Rabu, 07 Agustus 2013

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 > Masuk Babak Ketiga, Linda Perkuat Pertahanan, Tommy Ingin Revans

Sumber Asli -- C0I - Indonesia sudah menempatkan dua pebulutangkis tunggal putra dan putrid di babak ketiga World Championships 2013. Di nomor tunggal putra diwakili oleh Tommy Sugiarto sementara di sektor tunggal putri diwakili Linda Wenifanetri. Keduanya sukses menyingkirkan lawan-lawannya di pertandingan babak kedua yang berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium.





Linda sendiri akan bertemu dengan pebulutangkis unggulan pertama asal China, Li Xuerui. Menghadapi Li memang mempunyai kesulitan tersendiri, selain mempunyai pengalaman yang cukup banyak, Li juga lebih banyak unggul jika bertemu Linda.



Pertemuan ini menjadi yang keempat bagi pemain-pemain tunggal putri ini. Li tercatat unggul 2-1 dengan kemenangan di German Open Grand Prix Gold dan Piala Sudirman 2013 lalu dengan skor masing-masing 21-19, 21-11 dan 21-16, 21-13. Pertemuan pertama di Bitburger Open 2010 dimenangkan oleh Linda lewat pertarungan rubber game, 21-16, 16-21, 21-17.



“Saya sudah mempelajari permainan Li, akan ada diskusi lagi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan pada pertandingan besok. Senjata Li adalah bola-bolanya yang sering mengagetkan, saya harus memperkuat pertahanan dan mengantisipasi hal ini. Pertandingan tidak akan saya jadikan beban, karena dia yang lebih dijagokan, saya mau usaha maksimal saja dulu” ujar Linda seperti dilansir situs resmi PBSI, Rabu (7/8/2013).



Sementara di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto masih menanti lawannya di babak ketiga. Kemungkinan besar, Tommy akan kembali berjumpa dengan Mark Zwiebler, pemain asal Jerman. Tommy bertekad untuk membalas kekalahan yang dideritanya pada pertemuan terakhir di depan publik sendiri pada Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Saat itu Tommy menyerah di babak semfinal dengan skor 17-21, 10-21.



“Saya berharap bisa revans, karena di pertemuan terakhir saya kalah. Soal evaluasi pertemuan sebelumnya, sudah didiskusikan bersama pelatih” tandasTommy.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi