Rabu, 28 Agustus 2013

Kejuaraan Bulu Tangkis Astec Open Hadir Kembali


Sumber Asli -- C0I - Kejuaraan bulu tangkis PRIM-A Astec Open kembali hadir dan akan berlangsung di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, pada 1-7 September 2013. Kejuaraan kelompok umur ini berlangsung sejak 2005 dan selalu diramaikan oleh ribuan atlet dari ratusan klub bulu tangkis tanah air.



Astec Open IX ini mempertandingkan lima kategori berdasarkan kelompok umur, yakni anak-anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa. Mereka akan memperebutkan hadiah total sebesar 200 juta rupiah, serta berbagai hadiah dari sponsor.



Alan Budikusuma dan Susy Susanti adalah pendiri dan pemrakarsa Astec Open. Keduanya tergerak menyelenggarakan kejuaraan ini karena ingin menyemarakkan bulu tangkis nasional.



"Bulu tangkis adalah olahraga kebanggaan Indonesia dengan begitu banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh atlet-atlet Indonesia. Sebagai mantan pemain yang sudah dibesarkan oleh bulu tangkis, saya merasa punya tanggung jawab untuk terus mengembangkan dan mempopulerkan bulu tangkis agar prestasi atlet Indonesia tetap bersinar," kata Susy saat memberikan keterangan pers di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu (28/8/2013).



Sebanyak 1.300 pemain sudah mendaftarkan diri di turnamen ini. Selain datang dari 15 provinsi di Indonesia, beberapa atlet pratama pelatnas seperti Hanna Rimadani, dan beberapa peserta dari Vietnam dan Prancis, akan turut meramaikan salah satu kompetisi resmi PBSI tersebut.



"Tahun depan, kami ada rencana untuk menjadikan turnamen ini agenda resmi Federasi Badminton Asia sekaligus untuk menandakan satu dasawarsa digelarnya ajang ini," kata Koordinator Cabang Olahraga Akurasi Satlak Prima, Mimi Irawan.

- ***


-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi