Selasa, 27 Agustus 2013

Pembalap Gokart Indonesia Berjaya di Malaysia


Sumber Asli -- C0I - Kejuaraan Asian Max Challenge 2013 memasuki seri kelima. Pembalap Gokart dari Indonesia, Silvano Christian, berhasil keluar sebagai pemenangnya.





Kejuaraan Asian Max Challenge 2013 memasuki seri kelima, balapan kembali diselenggarakan di Sepang Karting Circuit, 24-25 Agustus 2013. Even ini diikuti oleh 84 peserta dari Jepang, Malaysia, Singapura, Indonesia dan Thailand dengan kategori Micromax, junior, senior, dan DD2.



Silvano yang turun pada pre final kelas senior, memulai balapan dari posisi kelima. Pole Position diraih oleh pembalap Malaysia, Gilbert Ang, diikuti oleh Teruhisa Tanaka, Izzat Hanif, dan Lee Wai Cong.



Cuaca yang selalu tidak dapat diprediksi membuat perubahan posisi signifikan. Bahkan saat balapan di tingkat junior, hujan lebat sempat mengguyur Sepang Karting Circuit, sehingga memaksa red flag dikibarkan.



Pada balapan sesi perdana pembalap Indonesia, Julio Prost, berhasil finis pertama dengan catatan waktu 17:01.630 detik. Sedangkan Silvano yang sebelumnya memulai dari peringkat lima, mampu memperbaiki dengan finis di urutan kedua. Disusul pembalap Jepang, Teruhisa Tanaka ketiga, dan Gilbert menempati urutan keempat.



Ternyata, cuaca sangat panas ketika balapan AMX tingkat senior berlangsung. Start yang kurang baik dilakukan Prost mampu dimanfaatkan oleh Silvano yang mampu merebut posisi terdepan.



Mahasiswa Universitas Indonesia teknik industri itu berhasil mempertahankan posisi terdepan dan keluar sebagai juara dengan total mencatat waktu 21:12.548 detik, Gilbert menempati urutan kedua setelah membuat 21:12.686 detik, Teruhisa Tanaka berada di peringkat ketiga.

- ***


-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi