Jumat, 30 Agustus 2013

ISL 2013 > Sanksi Mengancam Panitia Pertandingan Persija vs Persib

Sumber Asli -- C0I - Panitia pelaksana pertandingan Persija terancam mendapatkan sanksi tambahan dikarenakan dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan LSI musim 2012-13 antara Persija melawan Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (28/8/2013).



Ketua Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Hinca Panjaitan mengatakan, pihaknya menjadwalkan melakukan pemanggilan pada minggu depan.

“Saya melakukan pemanggilan pada minggu depan. Kegagalan menyelenggarakan pertandingan secara baik, pasal 72 sampai 75 Kode Disiplin PSSI,” kata Hinca ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Pemanggilan didasarkan pada berkas laporan dari PT Liga Indonesia (PT LI) yang telah diterima komdis. Menurut Hinca, di dalam laporan itu tertulis bahwa terjadi kerusuhan di dalam stadion sehingga membuat pertandingan sempat terhenti.

Selain itu, dia melanjutkan, terjadi juga kerusuhan tidak seberapa jauh jaraknya dari stadion. Kemudian ada laporan terkait kasus rasisme yang menimpa gelandang Persib Bandung, Mbida Messi.

Sebelumnya, Komdis PSSI telah memberikan sanksi berupa denda sebesar Rp 50 juta dan satu pertandingan tanpa penonton dengan masa percobaan 5 kali laga kandang terhadap panpel Persija.

Sanksi itu diberikan, setelah tidak dapat menyelenggarakan laga Persija melawan Persib pada 22 Juni kemarin.

“Kejadian yang sama tidak jadi bertanding. Di Sleman pertandingan berjalan, kemudian terjadi kerusuhan sehingga masuk wilayah komdis. Tetapi bukan otomatis hukuman yang kemarin,” katanya.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi