Kamis, 29 Agustus 2013

PBSI Uji Ganda Campuran Baru di Taiwan Open

Sumber Asli -- C0I - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggati pergantian pasangan pebulu tangkis di nomor ganda campuran. Kepala Pelatih Ganda Campuran, Richard Mainaky, kembali memadukan pemain senior-junior pada pasangan Shendy Puspa-Alfian Eko. Semula Shendy berpasangan dengan Fran Kurniawan, sementara Alfian berpasangan dengan Gloria Emnuelle, yang merupakan juara dunia junior 2011.





Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, mengatakan kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013 yang akan berlangsung 3-8 September bakal menjadi debut pertama Shendy-Alfian. "Untuk laga pertama belum ada target bagi mereka,” ucap Rexy di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2013.



Rexy menambahkan, selama menjalani latihan, keduanya sudah tampil bagus. Kejuaraan Taipei Open dinilai Rexy akan menjadi ujian mental buat pasangan baru tersebut. "Kalau latihan terus tidak akan terlihat kemampuannya. Makanya dicoba dengan ikut kejuaraan," ucap Rexy.



Sementara itu, Richard mengharapkan perpaduan pemain senior-junior dapat menjadi kekuatan di nomor ganda. Menurut dia, pemain senior seperti Shendy bisa memberikan bimbingan dari sisi pengalaman kepada Alfian. "Juniornya juga bisa tampil percaya diri," kata dia.



Sedangkan Shendy menuturkan, berpasangan dengan pemain junior memberikan keuntungan tersendiri, terutama dari sisi permainan. Menurut pemain kelahiran 20 Mei 26 tahun silam ini, kelebihan pemain junior adalah memiliki semangat berjuang yang tinggi. "Kekurangannya, kami mesti mulai dari awal lagi,” ucap Shendy.



Kendati demikian, Shendy berharap bermain bersama Alfian bisa mengulang prestasi seperti Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir. Di mata Shendy, Alfian merupakan pemain muda yang memiliki semangat bagus.



Perpaduan pemain senior-junior di nomor ganda campuran bukanlah hal baru. Richard pernah memadukan pasangan Tri Kusharjanto-Minarti Timur, Flandy Limpele-Vita Marissa, Nova Widianto-Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, dan Muhammad Rijal-Debby Susanto.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi