Jumat, 02 Agustus 2013

Tidak Muluk-muluk Target Bulutangkis di Asian Youth Games

Sumber Asli -- C0I - Tim bulutangkis Indonesia tidak memasang target muluk-muluk dalam ajang Asian Youth Games (AYG) di Nanjing, Cina, pada 16-24 Agustus 2013.





Keempat pemain yang membela skuat Merah-Putih adalah, Jonatan Christie, Muhammad Bayu Pangisthu, Ruselli Hartawan, dan Fitriani hanya ditargetkan untuk masuk dalam babak empat besar.



Kuartet pebulutangkis tersebut akan membela Indonesia pada ajang multi cabang empat tahunan. Mereka ini masuk dalam anggota kotingen Indonesia ke AYG yang beranggotakan 104 atlet dan 40 offisial. Pengukuhan dan pelepasan kontingen Indonesia untuk Asian Youth Games 2013 diselenggarakan di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2013).



Dalam sambutan pengukuhan dan pelepasan kontingen Merah-Putih, Ketua Umum KOI, Rita Subowo, menyatakan bahwa kendati di tengah keterbatan dana, KOI mengharapkan para atlet muda tetap mampu menampilkan performa terbaik di setiap cabang yang diikuti. Dengan penampilan yang terbaik, diharapkan pula hasil akhir yang didapat, terbaik pula.



"Kami mengharapkan hasil terbaik dari para atlet ini. Walau dengan dana pemberangkatan yang terbilang minim, tapi para atlet itu harus tetap bersemangat," pesan Rita Subowo, dilansir situs PBSI.



Nantinya di AYG, keempat pemain tersebut, nantinya tidak hanya bertarung di nomor spesialisasinya yaitu tunggal putra-putri, tetapi juga tampil di nomor ganda campuran. Hal ini sesuai dengan ketentuan panitia penyelenggara, di mana setiap negara hanya boleh mengirimkan maksimal empat pebulutangkis yang terdiri dari dua pemain putra dan dua pemain putri berusia antara 14-17 tahun.



Menurut pelatih Pelatnas Cipayung, Liang Chiusia, dengan kekuatan yang ada, tim bulutangkis hanya menargetkan Jonatan Christie dkk, bisa maju ke semifinal. Baik di nomor tunggal maupun ganda campuran.



“Kami berharap setidaknya mereka bisa lolos ke babak semifinal, baik di nomor tunggal maupun ganda campuran. Tetapi tiap pemain pasti dalam hatinya ingin menjadi yang terbaik. Semoga para pemain muda ini bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka dan menjadikan AYG sebagai tempat mengasah pengalaman,” ujar Chiusia.



Hanya, menurut Jonatan, dirinya akan berusaha keras untuk bisa tampil terbaik. Meskipun hanya dibebani target mausk babak semifinal, pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini akan tetap ngotot untuk bisa menjadi yang terbaik di AYG.



“Target saya tentu tidak mau puas bisa masuk babak semifinal, tetapi saya ingin lebih dari itu, yaitu menjadi juara,” tegas Jonatan, pemain binaan PB Tangkas Specs Jakarta.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi