Sabtu, 03 Agustus 2013

SSB Saswco Bandung akan tantang tim-tim besar dunia

Sumber Asli -- C0I - SSB Saswco Bandung yang merupakan wakil dari Asia Tenggara akan menantang tim-tim besar dunia pada Global Final Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris, 5--9 Agustus.





Muhammad Wildan dan kawan-kawan pada turnamen, khusus pemain di bawah usia 15 tahun, akan menghadapi tim seperti Real Madrid, AC Milan, Manchester United, SC International, Boca Junior, Shandong Luneng, dan Ulsan Hyundai.



"Lawan kami memang tim-tim besar. Akan tetapi, kami tidak ciut nyali. Jika ditanya target, kami akan mengincar juara," kata Kapten Sekolah Sepak Bola (SSB) Saswco Bandung Gian Zola Nasrullah di sela minta dukungan ke Menpora di Kemenpora Jakarta, Jumat malam.



Tim yang diasuh oleh Yadi Mulyadi datang ke Old Trafford dengan kekuatan 16 pemain. Sebelum berangkat ke kandang tim besar Manchester United, semua pemain menjalani pemusatan latihan selama dua pekan.



"Mereka digembleng dengan intensif di Secapa Angkatan Darat Bandung. Kami berharap mereka semua bisa memberikan yang terbaik," kata ketua rombongan SSB Saswco Budi Rahman Haruman.



Menurut dia, turnamen yang diikuti oleh 20 tim besar di dunia ini diprakarsai oleh perusahaan olahraga Nike. Bahkan, pemrakarsa turnamen ini juga membiayai semua kebutuhan bagi 20 orang yang terdiri atas 16 pemain dan empat orang ofisial.



Selain 20 orang tersebut, kata dia, ada delapan orang lagi yang akan mengawal Gian Zola Nasrullah dan kawan-kawan. Hanya saja hingga saat ini masih terganjal dengan belum keluarnya visa.



"Untuk pemain dan ofisial akan "take off" pukul 01.45 WIB nanti. Untuk yang lain akan menyusul pada tanggal 5 Agustus 2013. Maka, kami juga meminta dukungan kepada Menpora," kata Budi menambahkan.



Sementara itu, Menpora Roy Suryo mengatakan bahwa perjalanan SSB Saswco Bandung ke Manchester sangat panjang yang dimulai dari turnamen tingkat kota hingga akhirnya menjadi juara di level Asia Tenggara. Untuk itu, harus didukung penuh agar manjadi yang terbaik.



"Memang lawannya berat. Akan tetapi, melihat kemampuan pemain yang ada kami berharap mereka bisa maksimal. Jangan ciut nyali. Tunjukkan jika kita bisa," katanya saat melepas keberangkatkan SSB Saswco Bandung ke Manchester.



Menurut dia, selain berbekal skill yang memadai, semua pemain harus memiliki semangat juang yang tinggi, apalagi turnamen ini berlangsung menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaaan RI.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi