Sabtu, 17 Agustus 2013

RD Tertarik Stefano Lilipaly untuk Timnas U-23

Sumber Asli -- C0I - Pelatih kepala tim nasional di bawah usia 23 tahun (timnas U-23) Rahmad Darmawan masih mencari komposisi yang pas untuk skuadnya Tim Nasional U-23 yang akan berlaga di Sea Games Myanmar akhir tahun ini. Rahmad belum puas dengan kinerja pemain depannya setelah hanya menang tipis melawan Brunei di Sleman Kamis,15 Agustus 2013.





Rahmad melirik pemain naturalisasi Stefano Lilipaly untuk dijadikan salah satu penyerangnya. Stefano sebelumnya tampil bersama tim nasional senior dalam laga persahabatan melawan Filipina yang berakhir 2-0 untuk kemenangan tim nasional senior.



Penampilan pemain depan tim nasional U-23 terlihat belum menjanjinkan. Terutama di barisan penyerangnya. Ini terlihat dari hasil pertandingan melawan Brunei dengan skor tipis 1-0, dan gol pun tercipta oleh pemain belakang Andri Ibo.



"Lini depan memang belum memuaskan. Akan ada perubahan formula dan pola ke depannya. Saya masih memikirkan itu," kata Rahmad Darmawan, Sabtu, 17 Agustus 2013.



"Makanya saya masih butuh tambahan pemain. Dan pemain seperti Stefano Lilipaly sangat dibutuhkan di timnas U-23."



Adapun Stefano bermain cukup bagus sebagai gelandang menyerang kala berhadapan dengan Filipina di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Ia memberi umpan pada gol pertama tim nasional yang dicetak Greg Nwokolo di menit ke-31.



Dengan cerdik pemain yang saat ini memperkuat tim Almere City FC di Divisi Dua Liga Belanda itu berlari ke ruang kosong di sisi kiri pertahanan Filipina, sebelum kemudian memberi umpan tarik ke depan gawang The Azkals (julukan Filipina).



Namun keinginan Rahmad untuk mencatumkan Stefano ke skuad timnas U-23 bukan hal mudah. Pasalnya Sea Games bukan agenda resmi Federasi Sepak bola Internasional sehingga klub profesional tidak diwajibkan melepas pemainnya. Selama ini, Almere City selaku pemilik Stefano pun dikenal sulit melepas sang pemain jika pemanggilan yang dilakukan tidak untuk pertandingan resmi. Almere sebelumnya telah sempat menolak keinginan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang ingin menggunakan jasa Stefano ketika tim menghadapi Arsenal. Laga itu sendiri hanya bertajuk ekshibisi, dan bukan laga resmi internasional.



"Tapi sekarang kami terus berkomunikasi dengan klubnya agar bisa bergabung sebelum Sea Games. Stefano sejauh ini memang satu-satunya pemain yang belum kesampaian saya panggil untuk seleksi," ujar Rahmad lagi.



Jika akhirnya bisa bergabung ke timnas U-23, kata Rahmad, maka Stefano akan tergabung ke dalam 30 nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan terakhir pada September mendatang. Pemusatan latihan sendiri berformat jangka panjang.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi