Jumat, 02 Agustus 2013

PASI: Kemenpora Kurang Perhatikan Atlet AYG 2013

Sumber Asli -- C0I - Kepala Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Budi Darma mengatakan, pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kurang memberikan anggaran untuk latihan atlet yang mengikuti Asian Youth Games (AYG) 2013.





AYG 2013 berlangsung di Nanjing, Cina pada 16-24 Agustus 2013. Ajang empat tahunan tersebut diikuti oleh 45 negara, termasung Indonesia. Kemarin, kontingen Indonesia sudah melepas 104 atlet yang bakal diperlombakan di 14 cabang olahraga.



Mirisnya, selama latihan menjelang AYG 2013, Kemenpora ternyata kurang memberikan dana untuk para atlet. Selama ini, dana latihan diberikan oleh Ketua Umum PASI, Bob Hasan.



"Soal dana saya tidak tahu. Namun, secara umum Menpora lagi seret karena mereka punya masalah dalam pelaporan anggaran baru. Dampaknya ke atlet, untungnya masih ada Ketua PASI Bob Hasan yang membiayai," katanya di Jakarta, Jumat (2/8/2013).



Dia menambahkan, selama latihan para atlet dikarantina. Hal itu dilakukan agar menjaga kondisi fisik para atlet. PASI tampak serius membentuk atlet untuk mengikuti AYG 2013.



"Latihan itu tidak bisa sebentar. Jadi, para atlet kami karantina. Kalau tidak itu bisa berbahaya, karena kalau pulang, atlet tidak bisa dikontrol jatah makan dan porsi latihannya," demikian Budi.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi