Senin, 26 Agustus 2013

LPI Bikin Galau, Semen Padang Tetap Latihan

Sumber Asli -- C0I - Meskipun belum mengetahui nasib kompetesi putaran kedua Liga Prima Indonesia belum jelas, klub sepak bola Semen Padang tetap melakukan latihan secara rutin di Lapangan Indarung, Padang. "Kita tetap latihan sesuai jadwal," ujar pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, kepada Tempo.





Jafri juga mengaku tetap mendapatkan bayaran dari Semen Padang, meskipun belum ada kejelasan terhadap keberlangsungan kompetisi IPL. "Sejak dulu, kita tak pernah bermasalah terkait dengan gaji sesuai kontrak," ujarnya.



Saat ini, kata Jafri, tim fokus dalam persiapan Piala AFC 2013 September mendatang. "Tidak ada pengaruh terhadap persiapan piala AFC," ujarnya.



Jafri mengaku menu latihan dalam dua minggu terkhir ini yaitu kebugaran, untuk mengembalikan fisik para pemain setelah libur Lebaran lalu. "Setelah ini, porsi yang akan kita berikan 50 persen kebugaran dan 50 persen lagi taktik," ujarnya.



Senada, pemain Semen Padang Nur Iskandar mengatakan, tidak ada pengaruh atas kegalauan kompetesi LPI terhadap rutinitas di klub yang berjulukan Kabau Sirah ini. "Kita tetap semangat melakukan latihan rutin," ujanya jelang latihan sore di lapangan Bukit Karang Putih Semen Padang, Senin, 26 Agustus 2013.



Pemain asal Papua ini berharap PSSI bisa menyelesaikan persoalan yang ada di LPI. "Jika memang banyak klub yang krisis finansial, sebaiknya dihentikan saja hingga permasalahan ini bisa diselesaikan bersama," ujanrya,



Nur mengaku tidak ada pengaruh terhadap bayarannya yang telah disepakati dalam isi kontra di awal kompetesi lalu. "Gaji kita tetap dibayar, meskipun IPL belum jalan," ujarnya.



Sebelumnya, PSSI dan LPIS (Pengelola LPI) memutuskan kompetisi putaran kedua akan mulai bergulir lagi pada 4 September. Tapi, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, mengatakan belum mengetahui kepastian hal itu. "Belum dapat kabar. Yang jelas, kemungkinan kompetisi ini diundur," ujarnya.



Menurut Erizal, jika memang hampir semua klub di IPL krisis finansil, sebaiknya kompetisi ini dihentikan saja, daripada berhenti di tengah jalan. "Akan buang-buang uang jadinya nanti," ujarnya.



Erizal menjamin, meskipun IPL belum bergulir, pemain dan pelatih tetap digaji sesuai dengan isi kotraknya diawal. "Tak ada pengaruh. Mereka tetap kami bayar," ujarnya



Menurut Erizal, Semen Padang saat ini fokus terhadap piala AFC yang akan digelar 17 September 2013 di India, dan 24 September di Padang Sumatera Barat.



Terkait dengan kompetisi gabungan yang disiapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada tahun depan, kata Erizal, menunggu keputusan PSSI. "Semuanya kita serahkan ke PSSI," ujarnya

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi