Minggu, 04 Agustus 2013

Kerangka Pemain Timnas Senior Terbentuk 80 Persen

Sumber Asli -- C0I - Tim nasional Indonesia senior dipastikan kembali menjalani laga uji coba internasional. Yakni, menjamu Filipina di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/8) mendatang.



Pelatih Timnas, Jacksen Ferreira Tiago, mengatakan akan memulai latihan di Solo, Minggu (11/8). Selain itu, menegaskan jika kerangka permainan Timnas senior untuk melawan Filipina sudah terbentuk 80 persen.

"Karena itu, saya segera menyerahkan nama-nama pemain ke Badan Tim Nasional (BTN) supaya dilakukan pemanggilan. Timnas tidak harus diisi pemain-pemain terbaik, karena saya tidak ingin dianggap pilih kasih," tuturnya.

Lebih jauh dilanjutkannya, dalam persiapan menghadapi Filipina, dihadapkan pada tantang yang tidak ringan. Sebab, selain harus meningkatkan stamina, taktik dan teknik permainan, juga mental pemain.

Sebab, uji coba internasional yang baru saja dilakoni, lawan Timnas Belanda, Arsenal, Liverpool dan Chelsea, menyisakan persoalan serius.

"Kekalahan dari klub-klub Eropa tersebut, membuat mental para pemain terpuruk dan menjadi beban. Karena itu, saya dan tim pelatih fokus membawa para pemain keluar dari hal negatif tersebut," pungkasnya.
- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi