Rabu, 07 Agustus 2013

ISL 2013 > Jamu Persib, Persipuran Siapkan Pesta Juara

Sumber Asli -- C0I - Persipura Jayapura memang telah resmi mengunci gelar Indonesia Super League (ISL) musim 2013 ini. Namun perayaan selebrasi juara belum dilakukan Mutiara Hitam dan lebih memilih melakukannya saat menjamu Persib di Stadion Mandala September mendatang.



Kepastian Persipura meraih gelar juara setelah mereka mengalahkan Persiwa 2-0, Rabu 31 Juli 2013 malam di Stadion Pendidikan.

Dengan hasil itu Persipura telah mengumpulkan poin 73. Poin tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar oleh lawan-lawannya seperti Arema, Persib, Sriwijaya ataupun Mitra Kukar.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Panpel Persipura, Fachrudin Passolo membenarkan perihal diundurnya selebrasi juara tersebut hingga September mendatang.

Fachrudin juga menjelaskan jika para pemain Persipura langsung bertolak ke Jakarta untuk pemusatan latihan menjelang dua laga tandang, melawan Persela dan Persepam Madura.

"Tim Persipura setelah dari Wamena langsung ke Jakarta untuk latihan dan persiapan diri melawan Persela dan Persepam Madura" ungkap Fachrudin.

Sementara itu keberhasilan Persipura menjadi juara musim ini, juga disambut fans setia mereka Persipuramania. Ketua umum Persipuramania, Irawan mengucapkan selamat kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan yang telah berhasil mengunci gelar juara di Wamena.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Boas dan kawan-kawan karena berhasil juara sebelum pertandingan ISL berakhir pada musim ini. Atas nama ketua Persipuramania kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas juga untuk dukungan teman-teman Persipuramania" ungkap Irawan.

Sementara itu taantangan besar dihadapi Persela Lamongan di laga home terdekat. Laskar Joko Tingkir akan menghadapi Persipura Jayapura yang sudah dipastikan menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. Di puncak klasemen, Persipura dengan raihan 73 poin mustahil dikejar oleh Arema Indonesia di runner up dengan 59 poin.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung seru dan panas. Pasalnya, Persipura akan bermain lepas tanpa target, sedangkan Persela akan bermain ngotot untuk meraih poin penuh demi menyelamatkan diri dari ancaman zona degradasi. Di klasemen sementara, Mario Costas dkk menduduki peringkat 11 dengan raihan 35 poin.

Laga krusial bagi Laskar Joko Tingkir ini dijadwalkan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, 22 Agustus 2013 mendatang. Laga ini memang masih panjang, namun sejak sedini mungkin pasukan polesan Didik Ludiyanto ini harus menyiapkannya secara matang. Apalagi kini Persela sedang libur dan baru berkumpul untuk latihan pada 12 Agustus 2013 mendatang.





Pertama-tama yang perlu disiapkan jelang menjamu Persipura ini adalah stamina. Pasukan Persela harus pandai-pandai menyiasati diri untuk menjaga staminanya di masa liburan di akhir Ramadan dan di Hari Lebaran ini. Sebagai atlit professional mereka harus bisa menjaga kebugaran tubuhnya meskipun sedang libur. "Stamina pemain harus terjaga selama liburan. Mereka harus selalu siap dan tetap fokus mempersiapkan diri menjamu Persipura," tegas Didik Ludiyanto, Minggu (4/8).



- ***




-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi