Selasa, 27 Agustus 2013

Bulutangkis SEA Games Digembleng Khusus

Sumber Asli -- C0I - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) lebih memilih menerjunkan para pemain terbaiknya pada turnamen seri dunia daripada SEA Games XXVII Myanmar. Tak pelak lagi, bulutangkis di Myanmar, Desember mendatang, hanya akan menurunkan pemain kelas dua.



Pilihan sulit itu terpaksa diambil PP PBSI karena jadwal SEA Games bersamaan dengan BWF Superseries Finals 2013 yang akan berlangsung 11-15 Desember, sedangkan cabang bulutangkis di SEA Games akan dimainkan pada 10-14 Desember.

"Sebenarnya tidak bisa dibilang pemain kelas dua karena pemain yang diturunkan tetap pemain terbaik Indonesia. Namun, para pemain yang diturunkan di BWF Superseries Finals 2013 itu memang sesuai dengan peringkat terbaik pemain di masing-masing negara," kata pelatih tunggal putra pelatnas bulutangkis Cipayung Joko Suprianto kepada Suara Karya di Jakarta, Senin (26/8).

Joko mengatakan, yang menjadi masalah adalah pelaksanaan dua event itu yang berbenturan waktunya, sehingga mau tidak mau diambil kebijakan memprioritaskan pemain terbaik untuk BWF Superseries Finals. "Toh, dengan menurunkan pemain peringkat dua nasional di masing-masing nomor, Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan tetap menargetkan tiga medali emas di SEA Games nanti," ucap Joko.

Seperti sudah dilansir sebelumnya, Indonesia di SEA Games XXVII/2013 nanti akan menurunkan Dionysius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo di tunggal putra, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty di tunggal putri. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan (ganda putri), Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (ganda putra), serta pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli di ganda campuran.

Joko mengatakan, SEA Games tetap menjadi salah satu dari empat fokus PBSI di tahun ini, selain All England, Piala Sudirman, dan Kejuaraan Dunia. Guna memenuhi target tersebut, PBSI akan menjalankan program latihan persiapan khusus menjelang berlangsungnya SEA Games.

Menurut Joko, Gita sudah menyampaikan kepada pelatih tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri untuk tetap mempersiapkan diri secara khusus. Karena, selain ganda putra dan ganda campuran yang sudah menjadi target medali emas, salah satu di antara tiga nomor tersebut harus meraih medali emas untuk memenuhi tiga medali emas yang ditargetkan PP PBSI di SEA Games.





"Kami akan meningkatkan semaksimal mungkin level kemampuan di tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri, bukan hanya di ganda campuran dan ganda putra," ucap Joko.



- ***




-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi