Sabtu, 25 Januari 2014

Rakernas ISSI Terbagi Dua

Sumber Asli -- C0I - Prestasi bagus balap sepeda dalam SEA Games 2013 lalu ternyata tidak mengubah kondisi di internal organisasinya. Alih-alih bisa bersatu, PB ISSI malah terus menunjukkan sikap disharmonis dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) anggotanya. Itu bisa dicerminkan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar di Jakarta.



Sama-sama menggunakan nama Rakernas PB ISSI, ternyata ada dua tempat yang ditunjuk. Lokasi yang pertama di Wisma Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) di kawasan Kebayoran Baru. Sedangkan lokasi yang kedua ditempatkan di hotel D"Wangsa di Tanah Abang, Jakarta.

Parahnya, sekalipun berbeda tempat, waktu penyelenggaraannya malah sama. Rakernas ISSI itu sama-sama berlangsung mulai hari ini dan besok. Untuk yang berlokasi di Tanah Abang, lokasi itu sudah ditentukan oleh Ketua Umum PB ISSI, Edmound JT Simorangkir, dan untuk di Wisma PKBI sesuai dengan edaran ke Pengprov sepekan sebelumnya.

Hingga tadi malam, jumlah perwakilan Pengprov yang paling banyak adalah di Wisma PKBI. Di tempat tersebut, sesuai daftar absen panitia pelaksana, setidaknya ada 19 dari 28 Pengprov yang mempunyai hak suara hadir di tempat tersebut. Empat di antaranya, Kepulauan Riau, Jatim, NTT dan Bali masih dalam perjalanan.

Salah satu perwakilan Pengprov Jambi, Muhammad Benny Subagiya, mengatakan bahwa sesuai dengan undangan yang telah diterima pihaknya sepekan lalu lokasi Rakernas di Wisma PKBI. "Karena undangannya bilang kalau acaranya di sini (Wisma PKBI, Red), ya kami datang ke sini. Tidak tahu lagi acara apa yang digelar di D"Wangsa itu," ujarnya.

Sesuai dengan AD/ART PB ISSI, undangan untuk Rakernas biasanya dilayangkan sejak sepekan sebelum acara dimulai. Sehingga, sejak sepekan lalu harusnya semua Pengprov mengetahui detail lengkap Rakernas itu. Selain dari undangan, perijinan dari pihak kepolisian pun yang membuat perwakilan-perwakilan Pengprov itu percaya diri datang ke Wisma PKBI.

Hanya, sekalipun ada dua tempat, dia enggan menyebut ada perpecahan dalam penyelenggaraan Rakernas ini. Pun demikian dengan adanya indikasi rencana pelengseran Edmound dari kursinya seperti selama ini banyak digembar-gemborkan. "Sebaliknya, kami berharap dengan Rakernas ini PB bisa bersinergi dengan Pengprov-Pengprov," sambungnya.

Pernyataan Benny tersebut dibenarkan oleh Ketua Harian ISSI Sulsel, Hasan. Rakernas ini pure diselenggarakan untuk melakukan evaluasi kinerja PB ISSI selama setahun kemarin. "Bukannya kami ingin melakukan itu (pelengseran Edmound, Red). Malah kami berharap beliau besok (hari ini, Red) bersedia datang ke sini," ungkapnya.

Dirinya tidak menampik bahwa posisi Edmound memang bisa saja tergusur jika nantinya muncul mosi tidak percaya dari Pengprov-Pengprov. Apalagi, jika melihat daftar yang hadir di PKBI ini jumlahnya sudah kuorom, 2/3 dari jumlah pemilik suara di PB ISSI. "Tapi sekali lagi, itu tidak ada dalam pikiran kami," tegasnya.

Berbeda dengan pernyataan Pengprov-Pengprov, Edmound malah sudah mencium gelagat terkait rencana pelengseran dirinya lewat mosi tidak percaya. Tapi, dia tidak begitu khawatir dengan isu tersebut. "Ya tidak apa-apa. Kami tidak percara, makanya kami akan memberi tahu mereka. Nah di D"Wangsa nanti kami akan bertukar pikiran," tandasnya.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi