Rabu, 22 Januari 2014

Atlet ASEAN Paragames dijadwalkan bertemu Presiden

Sumber Asli -- C0I - Atlet Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa lewat ASEAN Paragames VII di Myanmar, 11-21 Januari dijadwalkan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).





David Jacobs dan kawan-kawan pada kejuaraan khusus difabel yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan SEA Games 2013 mampu menjadi juara umum dengan mengumpulkan 99 medali emas, 69 perak dan 49 perunggu.



"Kami mengupayakan agar atlet bisa diberangkatkan ke Istana dan mendapatkan ucapan langsung dari Presiden SBY . Saat ini waktunya masih diatur," kata Menpora Roy Suryo di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu.



Raihan juara umum bagi kontingen Indonesia memang sangat membanggakan. Dari tujuh kali pelaksanaan, Indonesia baru pertama kali menjadi juara umum. Bahkan saat ASEAN Paragames 2011 di Surakarta harus mengakui keunggulan Thailand.



Kondisi berbeda pada ASEAN Paragames 2014 Myanmar. Kontingen Indonesia mampu menahan laju perolehan medali kontingen Thailand yang akhirnya hanya finis diurutan kedua. Kontingan Negeri Gajah Putih ini hanya mampu mengumpulkan medali, 96 emas, 82 perak dan 70 perunggu.



"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet-atlet pada ASEAN Paragames. Mereka telah melakukan sesuatu yang luar biasa," kata pria yang juga ahli telematika itu.



Kontingen Indonesia berangkat ke Myanmar dengan kekuatan 150 atlet dan turun di 12 cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya renang, atletik, voli duduk, tenis meja hingga tenis lapangan. Sebelum berangkat, semua atlet menjalani pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah.



Dengan raihan manis di Myanmar, Menpora Roy Suryo akan memberikan perhatian lebih kepada atlet-atlet difabel. Pihaknya juga berjanji akan memberikan bonus kepada atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dikancah internasional.



"Bonus untuk atlet yang telah mengharumkan nama bangsa akan kami anggarkan di APBN," kata pria lulusan Fisipol UGM itu.



Meski akan memberikan bonus, politisi dari Partai Demokrat itu belum menetapkan besaran bonus yang akan diberikan. Jika mengacu pada bonus ASEAN Paragames 2011, peraih medali emas akan mendapatkan Rp40 juta, perak 15 juta dan medali perunggu Rp 7,5 juta.



- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi