Jumat, 24 Januari 2014

ISL dan J-League Bisa Bertukar Pemain

Sumber Asli -- C0I - PSSI akan segera menjalin kerjasama langsung dengan kompetisi tertinggi Jepang, J-League. Kerjasama ini akan berfokus pada pengembangan sistem kompetisi, bisnis, serta pembinaan para pemain di dalam klub.





Proses penandatanganan kerjasama antara PSSI dan J-League akan berlangsung pada Kongres Tahunan PSSI, Minggu 26 Januari 2014 mendatang. Dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, banyak manfaat yang bisa diambil dari kerjasama tersebut.



"Bisa bertukar pemain. Talenta-talenta lokal bisa bermain di J-League. Para pemain J-League juga bisa merumput di sini. Kerjasama ini akan menguntungkan dari segi pengembangan kompetisi, bisnis, dan pembinaan di sepakbola Indonesia," kata Joko ketika ditemui VIVAbola di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat 24 Januari 2014.



J-League memang dikenal sebagai salah satu kompetisi terbaik yang ada di Asia. Belakangan, kompetisi J-League sedang melebarkan pangsa pasarnya ke kawasan Asia Tenggara.



Tercatat, sudah tiga negara yang sudah menandatangani kerjasama dengan J-League. Mereka adalah Thailand, Vietnam, dan Malaysia.



Beberapa pemain mereka bahkan sudah sempat menjalani trial di klub-klub peserta J-League. Dan sudah ada sekitar 3 pemain Indonesia yang sempat menjalani trial di klub-klub Jepang dalam empat bulan terakhir ini. Mereka adalah Andik Vermansah, Syakir Sulaiman, dan Irfan Bachdim, yang sempat melakukan trial di Ventforet Kofu.



"Itu memang menjadi salah satu bentuk realisasi keseriusan kerjasama ini. Dari sini, kami bertekad untuk mengubah pandangan pihak luar yang selama ini melirik Indonesia sebagai pasar sepakbola. Pemain-pemain Indonesia harus menjadi komoditas utama. Diharapkan, ada peningkatan kualitas dari segi kerjasama ini," tutur pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi