Selasa, 28 Januari 2014

Asian Games 2014 > Panahan Setor 10 Nama Pemanah

Sumber Asli -- C0I - Cabang olahraga panahan sudah mengajukan sepuluh nama atlet sementara untuk mengikuti pemusatan latihan nasional Asian Games 2014. Sepuluh nama itu masih bisa bertambah tergantung seleksi yang dilakukan Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP-Perpani).





Sepuluh nama itu muncul usai Perpani melakukan seleksi awal untuk para atlet yang digelar 25-26 Januari lalu. Seleksi ini sendiri dilakukan untuk melihat skor limit Asian Games.



"Kemarin kami sudah melakukan seleksi. Rata-rata skor mereka yang recurve capai 1300 ke atas. Sementara compound 1375-1380. Sebenarnya kalau melihat hasilnya tidak ada yang capai limit Asian Games," kata pelatih panahan Daniel Lumalesil ketika dihubungi detiksport, Senin (27/1/2014).



"Tapi kami tetap ajukan 8 atlet putri karena melihat hasil SEA Games kemarin. Mereka adalah yang berhasil sumbang emas di nomor compound dan recurve putri. Sementara tambahan dua lagi, dari nomor recurve putra, Riau Ega Salsabilla, dan compound putra."



"Nanti rencananya kita akan tambah lima lagi karena Satlak masih memperbolehkan kita untuk menambah atlet lagi. Kita akan lakukan seleksi lagi untuk yang lima atlet sebagai tambahan sebelum kita berikan ke Satlak Prima semua," imbuhnya.



Mengenai keikutsertaan tim compound di ajang mendatang, Daniel menjelaskan bahwa untuk pertama kalinya nomor compound dipertandingkan di Korea Selatan 2014. Untuk itu pihaknya pun mempersiapkan atlet khusus nomor tersebut terlebih pada SEA Games 2013 nomor compound beregu putri berhasil menyumbang satu emas.



Dijelaskannya, persiapan ini diperlukan agar atlet yang berangkat ke Korea Selatan nanti benar-benar yang berpeluang dapat medali bukan sekadar berangkat ke Asian Games saja. Namun, Daniel enggan sesumbar meraih emas. Ia merasa belum bisa memprediksi berapa jumlah emas yang bisa diraih timnya.



"Kita mempersiapkan atlet yang bisa membawa pulang medali. Tapi untuk emasnya belum kita tentukan," sebutnya.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi