Senin, 20 Januari 2014

PSSI Kirim Timnas U-23 ke Asian Games 2014

Sumber Asli -- C0I - PSSI memastikan akan mengirimkan timnas Indonesia U-23 ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 18 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang. PSSI memang sudah mendapatkan restu dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mengirimkan skuat Garuda Muda ke ajang empat tahunan itu.





Namun, karena sepakbola bukan merupakan cabang yang diprioritaskan oleh KOI, maka biaya pemberangkatan timnas U-23 harus ditanggung sendiri oleh PSSI. PSSI sudah menyanggupi siap membiayai sendiri keberangkatan timnas U-23.



Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan sudah melakukan pembicaraan dengan Ketua Umum KOI, Rita Subowo, terkait dengan ada tidaknya registrasi khusus dari AFC mengenai hal ini. Menyusul, adanya kekhawatiran tidak bisa mengirim langsung timnas U-23 lantaran absen pada Asian Games 2010.



"Saya bilang kepada Ibu Rita, selama ada validasi dari KOI maka tidak akan ada masalah soal pengakuan. Ibu Rita sendiri juga mengatakan akan memperjuangkannya dalam OCA (Olympic Council of Asia) Meeting di Manila, 16-17 Januari ini. Jadi, kami sudah pasti akan ikut di Asian Games," ujar Joko seperti dilansir situs resmi PSSI.



Lebih lanjut, Joko memaparkan mengenai persiapan timnas U-23 baru akan dimulai setelah adanya pengesahan dari PSSI mengenai pelatih timnas U-23 yang baru menggantikan Rahmad Darmawan, dan keikutsertaan mereka di Asian Games 2014. Pengesahan tersebut akan dilakukan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Surabaya, 25 Januari nanti.



"Kalau bicara soal targetnya apa, kami ingin memperbaiki peringkat saja di Asian Games," ujar Joko. Sebelumnya, pada Asian Games 2006 di Doha, Qatar, timnas U-23 harus puas menduduki posisi juru kunci grup B di bawah Irak, Suriah, dan Singapura.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi