Selasa, 21 Januari 2014

KONI Dan Prima Siapkan Pelatnas Berkesinambungan 1.500 Atlet

Sumber Asli -- C0I - Niat KONI Pusat dan Satlak Prima yang ingin mempersiapkan atlet untuk melakoni pemusatan latihan secara berkesinambungan bakal terwujud. Setidaknya akan ada 1.500 atlet yang akan mengikuti pelatnas jangka panjang yang dimulai awal Februari.





Pelatnas berkesinambungan tersebut tak cuma ditujukan untuk satu event olahraga saja, melainkan total untuk enam event yang akan diikuti Indonesia mulai dari Asian Games tahun ini sampai SEA Games 2015.



Paling tidak akan ada 28 cabang olahraga yang akan dipelatnaskan hingga SEA Games 2015. Namun hanya 18 cabor yang dipersiapkan untuk Asian Games.



"Kita persiapkan sekitar 1.500 orang. Karena memang dari awal kita dikasih dana itu untuk mempersiapkan enam multi event. Termasuk yang saat ini prioritas Asian Games," kata Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, ketika ditemui di kantor KONI Pusat, Senin (20/1/2014).



Pemerintah sebelumnya telah menganggarkan dana sebesar Rp 250 miliar untuk enam multievent olahraga. Dari Asian Games 2014, hingga SEA Games 2015.



Langkah ini diharapkan bisa menghindari pengalaman buruk yang terjadi jelang SEA Games 2013 kemarin. Saat itu hampir seluruh pelatnas cabang olahraga bermasalah, mulai dari keterlambatan ketersediaan sarana sampai uang saku atlet yang molor pencairannya.



"Kita akan betul-betul teliti, dan persiapannya juga harus jelas. Intinya dana sudah dialokasikan, dan itu menjadi satu paket dengan multi even yang lain. Kita akan lihat skala prioritas untuk Asian Games, SEA Games dan lainnya," janjinya.



"Intinya, kita tidak mau hal yang terjadi di SEA Games kemarin, terulang lagi di multi even kedepan. Seperti dana tersendat, kita akan teliti betul agar semua bisa teralokasikan dengan baik," tegas dia.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi