Sabtu, 25 Januari 2014

PSSI Bentuk Departemen Pemberantasan Pengaturan Skor

Sumber Asli -- C0I - Kasus pengaturan skor ramai dibicarakan di sepakbola Indonesia. Untuk meminimalisir potensi kejahatan ini dan memberantasnya, PSSI akan segera melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian.





Pada Februari 2014 mendatang, PSSI akan segera membentuk sebuah departemen Integrity Program. Departemen ini nantinya yang akan menangani kasus pengaturan skor secara khusus. Selama ini, kasus pengaturan skor ditangani oleh Komisi Disiplin PSSI.



"Kami akan segera membentuk departemen Integrity Program. Tugasnya adalah untuk meminimalisir dan memberantas kasus pengaturan skor yang akhir-akhir ini marak di Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 24 Januari 2014.



Kasus pengaturan skor adalah fenomena yang sebenarnya sangat sulit diinvestigasi. Praktek-praktek kotor ini sudah terjadi sejak kompetisi profesional di Indonesia digulirkan.



Sayangnya, hingga saat ini kasus pengaturan skor masih marak terjadi, bahkan pada level kompetisi usia dini. Perangkat hukum yang belum kokoh, diakui oleh Joko menjadi penyebab utama mengapa kasus ini masih sering terjadi.



"Hukum pidana di Indonesia memang punya aturan mengenai suap menyuap dalam sebuah pertandingan olahraga. Namun, kami belum melakukan langkah konkret dalam menjalin kerjasama dengan kepolisian mengenai fenomena ini," ucap Joko.



"Kami sudah merencanakan menjalin kerjasama dengan polisi untuk masalah ini. Tapi, saya tidak mau menargetkan kapan MoU mengenai kerjasama ini akan selesai digarap. Pertama yang harus dilakukan adalah membentuk departemennya terlebih dahulu baru mengisi orang-orangnya," sambung pria asal Ngawi ini.



Rencana pembentukan departemen Integrity Program akan dibahas pada 27 Januari 2014 saat PSSI dan PT Liga Indonesia menggelar pertemuan dengan klub-klub peserta kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) dan Divisi Utama.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi