Kamis, 30 Januari 2014

Diskusi SIWO PWI PUSAT > Politisasi Olahraga Penyebab Prestasi Indonesia Menurun

Sumber Asli -- C0I - Mantan pebulutangkis nasional, Icuk Sugiarto, mengatakan penurunan prestasi olahraga yang dialami Indonesia disebabkan karena adanya politisasi di bidang olahraga. Menurut juara dunia tahun 1983 itu, banyak tokoh nasional dan penguasa memanfaatkan olahraga untuk kepentingan golongan.



"Membangun prestasi olahraga di Indonesia seperti membangun rumah di padang pasir. Indonesia mengalami era politisasi olahraga," tutur Icuk dalam acara diskusi panel yang digelar SIWO dan PWI pusat dengan tajuk evaluasi hasil sea games 2013 di Senayan, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

"Mantan atlet dan orang yang ahli di bidang olahraga tergusur orang yang pintar bicara. Semua melakukan sesuatu sedikit minta diekspos seolah-olah dia pahlawan. Cabor olahraga diisi orang-orang baru, yang mengedepankan uang dan kekuasaan," tuturnya.

Karena itu ayah kandung pebulutangkis Tommy Sugiarto itu meminta agar politisasi di bidang olahraga segera dihentikan. Apabila ini terus berlanjut, kata Icuk, bukan tidak mungkin olahraga Indonesia kesulitan meraih prestasi.

"Hentikan politisasi olahraga. Semua berpikir untuk merah putih, maka olahraga akan maju. Berikan kesempatan kepada praktisi, mereka punya kualitas dan tahu mau dibawa kemana olahraga," katanya.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi