Rabu, 29 Januari 2014

Jelang Asian Games 2014 > Taufik Hidayat: Peluang Ada di Ganda Putra dan Campuran

Sumber Asli -- C0I - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat berbicara soal peluang kontingen Indonesia di ajang Asian Games yang akan dihelat beberapa bulan ke depan. Menurut suami Ami Gumelar itu, peluang Merah Putih sangat besar di ganda putra dan ganda campuran.





“Peluang terbesar ada di ganda putra dan ganda campuran untuk Asian Games. Kalau di tunggal putra kita masih menghadapi China, Malaysia dan lainnya. Apalagi di tunggal putri dan ganda putri. Cuma kita harus berusaha semaksimal mungkin,” ujar Taufik saat ditemui di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2014).



Taufik juga menambahkan bahwa peta persaingan bulutangkis sudah mulai merata. Dengan kata lain, setiap negara masih mempunyai kans untuk menjadi yang terbaik di Asian Games.



“Peta persaingan sudah lebih merata. Lin Dan? saya tidak tahu apakah dia akan main atau tidak. Tapi, kalau dia tiba-tiba datang kita tidak tahu. Tetapi, untuk sementara ini, Chong Wei dan Chen Long, terkuat. Antara dua itu akan menjadi juara,” lanjut Taufik.



Ketika disinggung bagaimanakah persiapan yang sebaiknya dilakukan oleh para atlet jelang Asian Games, Taufik mempunyai jawabannya sendiri.



”Ya mereka harus tahu program dan mereka harus tahu kapan performa puncak untuk ikut Asian Games karena ikut Asian Games adalah salah satu goal besar. Jadi, jangan melulu pemain sama pelatih mengejar poin, tapi harus tahu batasannya juga. Pemain dan pelatih juga harus jujur, kalau misalkan cedera, kenapa harus dipaksakan main gara-gara mengejar poin dan akhirnya kurang maksimal,” ujar Taufik.



“Menurut saya Asian Games lebih penting dari kejuaraan dunia. Juara Asian Games, harus menunggu empat tahun lagi. Tapi, kalau kejuaraan dunia sama saja seperti Indonesia Open, tapi memang titelnya saja juara dunia. Menurut saya Asian Games lebih penting dari kejuraan dunia,” papar Taufik.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi