Jumat, 24 Januari 2014

Juli 2014, Kompleks Latihan Timnas Mulai Dibangun di Sawangan

Sumber Asli -- C0I - PSSI telah menetapkan batas waktu untuk segera memulai pembangunan kompleks latihan untuk timnas Indonesia di segala level. Rencananya, proses pembangunan akan dilakukan paling lambat pada Juli 2014 mendatang.





Pusat Olahraga (POR) Sawangan, Depok, sudah dibidik oleh PSSI untuk dijadikan kompleks latihan timnas. PSSI telah mendapatkan bantuan dana dari FIFA sebesar US$500 ribu untuk membangun kompleks tersebut. Sampai saat ini, proses tender masih berlangsung. PSSI berharap, tender akan selesai dalam beberapa waktu ke depan.



"Sampai saat ini masih tender. Kami yakin dalam beberapa waktu ke depan akan selesai. Bisa jadi besok, bisa jadi pekan depan, atau bulan depan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Jumat 24 Januari 2014.



"Tapi, kami punya batasan waktu untuk memulai pembangunan kompleks latihan timnas. Targetnya, pada Juli 2014 mendatang, proses pembangunan sudah dimulai," sambungnya.



Rencananya, PSSI akan memperbaiki mess pemain yang ada di POR Sawangan. Untuk kapasitas, PSSI menargetkan, mess bisa diisi oleh 150 orang. Sedangkan untuk tempat latihan, akan dibangun sekitar 5 lapangan dengan rumput alami. Tambahannya, akan ada 2 lapangan yang akan dibuat dengan rumput sintetis.



Persija Jakarta akan menjadi "korban" dengan dijalankannya proyek ini. Seperti yang telah diketahui, sejak musim lalu, Persija menggunakan lapangan di POR Sawangan untuk tempat berlatih mereka.



Selain itu, beberapa bulan ini Macan Kemayoran juga menjadikan mess di POR Sawangan sebagai tempat menginap mereka. Manajemen Persija pun sudah memiliki alternatif untuk memindahkan mess pemain ke kompleks latihan Akademi Villa 2000 di Pamulang, Tangerang Selatan.



"Itu konsekuensi mereka. Persija kan statusnya memang mengontrak di sana. Jadi saat POR Sawangan dibangun, sudah sewajarnya harus pindah," ucap Joko.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi