Kamis, 30 Januari 2014

DISKUSI SIWO PWI PUSAT .> Hendardji Soepandji Desak Pemerintah Beri Perhatian Lebih pada Olahraga

Sumber Asli -- C0I - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Hendardji Soepandji, meminta pemerintah lebih memerhatikan olahraga di Indonesia.



"Prestasi olahraga gambaran kekuatan suatu negara. Gambaran martabat dan kehormatan bangsa. Keterlibatan pemerintah harus ada," tutur Hendardji dalam acara diskusi panel yang digelar SIWO dan PWI pusat dengan tajuk evaluasi hasil sea games 2013 di Senayan, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

"Membangun olahraga, membangun kekuatan suatu negara, membangun sebuah peradaban. Membangun nilai-nilai olahraga. Spirit diarahkan pada nilai," ujarnya.

Berbicara mengenai prestasi olahraga, menurut Hendardji Soepandji, diperlukan adanya Sport Science. Terdapat tiga elemen penting dalam Sport Science, yaitu kesiapan mental atlet, kondisi fisik, serta teknik, taktik, dan strategi.

"Berbicara mengenai prestasi diperlukan keterlibatan suprastruktur politik dan seluruh aspek nasional terlibat. Prestasi puncak tidak mungkin dicapai, kalau hanya pelatih dan pemain. Meskipun itu dua elemen penting," tuturnya.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi