Senin, 20 Januari 2014

IIC 2014 > Persiram ditahan imbang Persik 1-1

Sumber Asli -- C0I - Persiram Raja Ampat bermain imbang melawan Persik Kediri dengan skor 1-1 (0-0) pada babak delapan besar Grup B turnamen sepak bola "Inter Island Cup" 2014 di Stadion Manahan Solo, Senin petang.





Gol Persiram dicetak oleh Osas Saha pada menit 80 melalui sundulan kepala, sedangkan Persik Kediri membalas di menit 88 melalui tendangan keras Dimas Galih Gumilang.



Pertandingan antara Persiram melawan Persik Kediri yang disaksikan ratusan penonton tersebut berlangsung dalam tempo sedikit lambat, meski keduanya sering melakukan serangan ke pertahanan lawan.



Persiram pada babak pertama langsung melakukan inisiati serangan yang dibangun dari bawah melalui Gidion, Mbida Messi, dan Christian Uron. Umpan-umpan pemain tengah Persiram itu terus mengalir ke depan.



Pemain depan Persiram melalui Steven Imbiri, Moses Banggo, dan Osas terus melakukan serangan ke gawang Persik, tetapi masih sulit menembus pertahanan Persik yang dikoordinir oleh Michael Ndbusi.



Persiram mendapat peluang menit kedua babak pertama melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Gidion, tetapi bolanya membentur gawang Persik dan mental.



Sebaliknya, Persik dengan kapten Kusnul Yuli yang mengandalkan serangan balik juga belum mampu menembus pertahanan Persiram.



Dua pemain asing Persik Claudio Luis Jandre dan Alberto Ramau Sosa yang diandalkan untuk mencetak gol untuk timnya masih sulit untuk menembus gawang Persiram yang dijaga Deny Marcell. Kedudukan masih imbang 0-0 tersebut bertahan hingga turun minum.



Memasuki babak kedua Persiram bermain lebih angresif setelah mengganti dua pemainnya yakni Edison dan Moses Banggo, serta memasukan Imanuel Padwa dan Errol.



Persiram serangannya lebih bervariasi dengan mengandalkan kedua pemain sayapnya untuk membantu serangan dengan umpan bola silang.



Selain itu, Persik juga menarik kedua pemain asingnya Claudio dan Sosa. Pemain pengganti Faris Aditama dan Dimas Galih Gumilang masuk untuk menambah daya serang.



Persiram maupun Persik saling melakukan serangan untuk bisa memenangkan pertandingan pada hari kedua tersebut. Namun, Persiram lebih dulu mencetak gol menit ke-80 melalui sundulan kepala Osas Saha.



Gol Persiram tersebut berawal dari umpan silang dari Mbida Messi ke depan gawang Persik langsung disundul Saha dan masuk, sehingga kedudukan menjadi 1-0.



Namun, Persik membuat gol balasan menit 88 melalui tendangan Dimas Galih, sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.



Gol Dimas Galih tersebut berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Indra Jaya dari luar kotak pinalti. Bola langsung diblok kiper Deny dan membentur gawang langsung diserobot Dimas Galih dan masuk.



Kedudukan imbang 1-1 ini, bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Suyanto (Semarang) meniup peluat panjang tanda pertandingan usai. Wasit mengeluarkan satu kuning untuk Claudio Luis Jandre (Persik).



Pelatih Persik Kediri Aris Budi Sulistyo, mengatakan, timnya bisa bermain imbang sudah bagus, karena semua pemain juga sebagai ajang seleksi.



"Kami beruntung mampu membuat gol sehingga kami bisa main imbang," kata Aris Budi.



Menurut dia, dua pemain asingnya belum bisa bermain maksimal karena mereka sedang dalam seleksi untuk bergabung dengan Persik.



"Kami setelah memasukan Dimas Galih justru mampu membuat peluang dan terciptanya gol," katanya.



Pelatih Persiram Raja Ampat Gomez Oliveira, pihaknya kecewa dengan timnya bermain imbang melawan Persik. Karena, hal ini, kesempatan baik untuk merebut poin.



"Anak-anak bermain kurang sabar, mereka ingin segera memenangkan bertandingan. Hasilnya, justru sering melakukan kesalahan sendiri," kata Gomez.



Menurut dia, timnya sudah mencetak gol, tetapi kemenangan batal setelah gawangnya kemasukan dimenit akhir babak kedua.



"Mereka kurang sabar dan bermain terlalu tergesa-gesa, sehingga kemenangan sudah di depan mata, gagal karena mereka lengah," katanya.



- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi