Rabu, 29 Januari 2014

PBSI Targetkan 2 Emas di Asian Games 2014

Sumber Asli -- C0I - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan dua medali emas di ajang Asian Games 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014. Indonesia akan diperkuat pebulutangkis terbaik di Asian Games 2014.





Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, menegaskan pihaknya mencanangkan target meraih dua medali emas lewat nomor-nomor andalan Indonesia. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu mengatakan nomor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan di Asian Games 2014.



"Dua medali emas targetnya. Bisa diraih lewat nomor ganda putra dan ganda campuran. Itu yang palinhg berpotensi," ujar Gita ketika ditemui dalam acara Milo School Champions di Senayan, Jakarta, Rabu 29 Januari 2014.



Sementara itu Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja, tidak memungkiri dua nomor itu memang masih menjadi andalan Indonesia. Namun, Ricky mengatakan Indonesia juga memiliki peluang dari nomor beregu.



"Kalau dilihat memang di sana kansnya. Tapi, Asian Games ada nomor beregu dengan komposisi 3 tunggal dan 2 ganda. Indonesia juga punya peluang di sana. Saya berani memasang target Indonesia bisa tembus ke semifinal di nomor beregu. Bahkan bisa saja menembus partai final," tegas Ricky.



Ricky kemudian memastikan Indonesia akan diperkuat para pebulutangkis terbaik di Asian Games 2014. Sebelumnya di SEA Games 2013 Myanmar, PBSI memutuskan untuk menurunkan pemain-pemain muda. Saat itu pemain-pemain seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dikonsentrasikan tampil di BWF Super Series Finals.



"Memang untuk SEA Games 2013 kemarin bertepatan dengan BWF Super Series Finals. Tapi, kalau Asian Games sudah jadi prioritas utama. Jadi kami akan menurunkan kekuatan penuh. Atlet-atlet terbaik yang diturunkan. Pemain muda juga bisa masuk," ucap Ricky.



Rencananya PBSI akan mulai menggelar Pelatnas 1 Februari 2014 mendatang.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi