Manajemen Arema Cronus Indonesia tidak mempermasalahkan penundaan final Inter Island Cup 2014 yang sedianya dilaksanakan Sabtu (25/1) di Stadion Delta Sidoarjo karena faktor keamanan.



CEO Arema Cronus Indonesia Iwan Budianto, Jumat, menyatakan manajemen tetap berbesar hati dan memahami atas keputusan penundaan tersebut. "Kita ambil sisi positifnya saja, pemain akan memiliki lebih banyak waktu untuk recovery," tegasnya.



Laga final Inter Island Cup (IIC) 2014 akan mempertemukan Arema Cronus Indonesia dengan Persib Bandung. Arema melaju ke final IIC setelah menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC pada babak delapan besar, sedangkan Persib bandung mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 3-1.



Hanya saja, PT Liga Indonesia (LI) belum menentukan kepastian jadwal laga final tersebut kapan digelar.



Ditundanya final IIC 2014 tersebut menurut Sekjen PSSI Joko Driyono karena beredarnya surat ancaman terhadap keselamatan Aremania (suporter Arema), ketika pendukung setia Singo Edan itu berangkat ke Sidoarjo.



Lebih lanjut Iwan Budianto mengatakan kalaupun laga final IIC tersebut harus digelar di kandang Persib Bandung, Arema juga siap. "Kami siap bermain di mana pun, termasuk di kandang Persib," katanya menegaskan.



Apalagi, lanjut Iwan, sebelumnya Arema juga harus menjalani laga final Piala Gubernur 2013 di kandang lawan (Persebaya) dan meraih gelar juara, padahal venue juga sudah ditetapkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.



Oleh karena itu, tegasnya, di mana pun venue dan kapan pun laga final IIC digelar, Arema tetap siap. "Kami yakin Arema bukan tim yang penakut, tapi bagaimana pun kami juga tetap menghormati keputusan PT Liga, sehingga tidak masalah bagi kami jika final IIC terpaksa harus ditunda," tandas Iwan.



Sementara itu Pelatih Arema Suharno mengaku kecewa atas penundaan laga final tersebut karena anak asuhnya sudah siap tempur secara fisik maupun mental.



"Kami harus membuat pengalihan program latihan untuk menjaga kondisi mental dan fisik pemain agar tidak sampai drop. Dan, kami juga minta pemain untuk langsung mengarahkan fokus ke calon lawan pada laga perdana di ajang Liga Super Indonesia (LSI), Persijap Jepara," ujar Suharno.



Arema akan mengawali kiprahnya di ajang LSI 2014 dengan meladeni Persijap Jepara di Stadion Kanjuruhan Kepanjen 3 Februari nanti dan Persik Kediri pada 6 Februari 2014.