Kamis, 28 Mei 2015

Kisruh Sepakbola, Jokowi Tegaskan Dukung Langkah Menpora Bekukan PSSI

Sumber Asli -- C0I - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, mendukung penuh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk melanjutkan langkahnya dalam membenahi sepakbola nasional. Jokowi menyatakan, tidak masalah Indonesia absen dalam kompetisi internasional sementara waktu untuk membangun prestasi di masa mendatang.


Dukungan atas langkah Menpora itu disampaikan Jokowi dalam akun facebook resminya, yang telah terverifikasi.

"Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional," tulis Jokowi.

Jokowi menyebut, dirinya telah menginstruksikan 2 hal kepada Menpora. "Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional. Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir."

Jokowi mengatakan, dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair. Hal itu, kata dia, membutuhkan organisasi sepak bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. 

Presiden menyatakan, saat ini waktunya untuk berbenah bagi persepakbolaan nasional. "Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang," katanya.

Jokowi mengatakan, kalau organisasi sepak bola di Indonesia sudah tertata dengan baik, barulah Indonesia bisa berbicara soal capaian prestasi. "Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," kata Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah meminta Menpora untuk merevisi atau mencabut SK Pembekuan PSSI agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA dan kompetisi sepakbola nasional tetap dapat bergulir.

Kemenpora sendiri punya waktu hingga hari ini, Jumat (29/05), untuk mencabut SK pembekuan PSSI agar terhindar dari sanksi FIFA.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi