Jumat, 29 November 2013

Wushu Membidik Target Realistis

Sumber Asli -- C0I - Tim wushu Indonesia membidik target realistis di ajang SEA Games Myanmar bulan depan.





Delapan medali emas cabnag olahraga wushu pada SEA Games dua tahun lalu di Jakarta-Palembang sukses mencatatkan sejarah kebangkitan olahraga asal China itu di Indonesia. Pasalnya, untuk pertama kalinya, cabor Wushu Indonesia mampu menjadi juara umum di ajang pesta olahraga negara Asia Tenggara dua tahunan tersebut.



Kali ini, di SEA XXVII 2013 Myanmar, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) berupaya untuk mempertahankan prestasi positif tersebut. Namun, kali ini dengan target yang lebih realistis, yaitu hanya 4 medali emas dari 23 medali emas yang diperebutkan pada cabang olahraga Wushu yang akan berlangsung di Wunna Theikdi Indoor Stadium mulai 7-10 Desember mendatang.



Wakil ketua umum PB WI, Ngatino menjelaskan, target 4 medali emas merupakan target yang disusun karena ada beberapa nomor penyumbang medali emas pada SEA Games 2011 yang tidak dipertandingkan lagi di Myanmar, juga karena pensiuannya dua atlet wushu andalan Indonesia, Susyana Tjhan dan Heryanto yang juga merupakan peraih medali emas SEA Games 2011.



"Empat medali emas itu hampir seluruhnya kita harapkan dari nomor Taolu (jurus), karena kita sadar dengan kondisi nomor sanshou unggulan kita tidak dipertandingkan, kita jadi sedikitr sulit bersaing dengan Vietnam yang juga merupakan negara kuat di Wushu," kata Ngatino kepada Media Indonesia.



Pada nomor Taolu, nama-nama penyumbang medali emas SEA Games 2011 seperti Ivana Ardelia Irmanto (Nanquan putri), Lindswell Kwok (Taijijian, Tajiquan), Achmad Hulaefi (Dao Shu putra) dan ALdy Lukman (Chanquan) masih menjadi tumpuan PB WI dalam mendulang medali emas cabor wushu.



PB WI menurunkan 14 atlet pada nomor Taolu dan hanya 5 orang atlet yang diturunkan untuk nomor Sanshou yang memang hanya 5 kelas yang dipertandingkan.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi