Jumat, 29 November 2013

Bali Optimistis Jadi Tuan Rumah PON ke-20

Sumber Asli -- C0I - Optimisme tinggi dipancangkan provinsi Bali. Meski harus bersaing dengan beberapa provinsi, namun Bali yakin akan terpilih menjadi penyelenggara turnamen Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20.





Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta juga mengklaim karena Bali sudah sering menyelenggarakan hajatan besar, dirinya optimistis Bali bisa terpilih.



"Optimisme Bali karena Bali adalah salah satu destinasi pariwisata dan kami juga sukses menyelenggarakan APEC, Miss World, dan Asean Beach Games. Hal itu menandakan bahwa kami juga siap untuk menyelenggarakan PON," ujar Sudikerta dalam jumpa media di kantor KONI pusat, Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2013).



Sementara itu, dalam proses pemeriksaan administrasi awal, ternyata Bali belum menyertakan bukti transfer dana jaminan sekira Rp1 Miliar yang menjadi salah satu persyaratan. Namun, Sudikerta mengungkapkan bukannya dana belum ada, tapi belum bisa dicairkan karena menggunakan APBD.



"Dana sudah ada, tapi saya menjaga dari pengawasan BPK. Saya ingin tata keuangan yang bersih dan saya akan menyiapkan surat pernyataan. Kami sudah siap, tinggal saya serahkan pada Februari nanti," sambung Sudikerta.



"Kami sudah menyiapkan dana sekira Rp2 Triliun dan sekaligus juga kami sudah mempersiapkan venue dan fasilitas penunjang. Tinggal dipoles saja" lanjut Sudikerta.



Menyikapi hal itu, ketua umum tim penjaringan calon tuan rumah PON ke-20, K. Inugroho mengatakan Bali harus memenuhi syarat yang ditentukan, harus siap juga untuk bersaing dengan Aceh, Papua, dan Sumatera Utara yang sudah mendaftar.



"Persyaratan PON adalah seperti itu. Kami akan memforumlasikan. Artinya, jika dana jaminan ada keterlambatan, itu bisa menjadi permasalahan," ujar K.Inugroho.



"Berkas administrasi Bali sudah diterima, tapi sebelum peninjauan lapangan bulan Januari, dana jaminan sudah harus ada. Karena itu sebagai bukti keseriusan Bali untuk menjadi tuan rumah," tuntasnya.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi