Minggu, 24 November 2013

Aceh Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

Sumber Asli -- C0I - Aceh mengajukan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Provinsi paling barat Indonesia itu siap menggelar 47 cabang olahraga dalam event empat tahunan itu, jika dipercaya sebagai penyelengara.





"Kami akan mendaftarkan diri sebagai tuan rumah PON 2020. Ini keinginan daerah. Kami sudah mendapat dukungan serius dari kepala pemerintah Aceh," kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Musri Idris pada pelatihan wartawan olahraga di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Minggu (24/11/2013).



Tim Aceh akan berangkat ke Jakarta pada 27 November nanti, untuk mendaftarkan secara resmi provinsi itu sebagai tuan rumah PON ke XX di Kementerian Pemuda dan Olahraga. "Kami akan berikan uang jaminan Rp1 miliar sebagai bentuk keseriusan Aceh menjadi tuan rumah PON 2020," ujarnya.



Menurutnya tim itu nantinya juga akan melobi dukungan dari berbagai pihak di tingkat nasional, agar mempercayai Aceh sebagai pelaksana PON tujuh tahun mendatang.



Aceh dipastikan akan mendapat saingan berat dari Provinsi Sumatera Utara dan Papua yang juga sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2020. Malah, Papua dikabarkan sudah menggalang dukungan beberapa provinsi agar mempercayai bumi Cenderawasih sebagai penyelenggara.



Musri mengatakan persaingan ini tak lantas membuat Aceh ciut. Sejumlah sarana olahraga di provinsi itu dinilai sudah memadai, tinggal revitalisasi saja jika sudah disahkan sebagai tuan rumah. "Kita siap melaksanakan 47 cabang olahraga dalam PON 2020," tukasnya.



Pemprov, lanjut dia, sudah mendapat dukungan dari semua pemerintah kabupaten atau kota di Aceh. Kalau ditunjukkan sebagai tuan rumah, ia yakin dalam enam tahun ke depan segala persiapan PON akan kelar. "Road map-nya sudah ada. Menyangkut dana ini akan disesuaikan dengan program," pungkasnya.



- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi