Jumat, 29 November 2013

PB PABBSI: Pemerintah Kurang Serius Prioritaskan Angkat Besi

Sumber Asli -- C0I - Angkat besi menjadi salah satu cabang yang mempunyai tradisi medali di berbagai pesta akbar olah raga mancanegara. Namun, pemerintah kurang serius memprioritaskan cabang olah raga tersebut.





"Banyak kendala yang kami rasakan dari segi dukungan dana, salah satunya dengan terhentinya asupan suplemen untuk atlet. Pengurus terpaksa merogoh kocek sendiri untuk itu," kata Manajer Pelatnas Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Dirja Wihardja, di Jakarta, Jumat (29/11).



Ia berharap pemerintah serius memfokuskan perhatian dan dukungan pada cabor-cabor unggulan. Salah satunya dengan menyelenggarakan pelatnas secara berkesinambungan.



"Pulang SEA Games nanti saya harap langsung pelatnas lagi, tidak terlalu lama atlet diistirahatkan karena kita segera menghadapi Asian Games. Jika jedanya terlalu lama, performanya akan sangat menurun dan butuh waktu lama untuk meningkatkannya kembali," katanya.



Sepekan sebelum keberangkatan ke Myanmar, pelatnas difokuskan pada persiapan mental agar mendapatkan performa puncak ketika memulai pertandingan. Para atlet diberi latihan simulasi dengn porsi yng lebih berat dari pertandingan sesungguhnya. "Dengan begitu, pertandingan sesungguhnya tidak terasa lebih berat," jelas Dirja.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi