Rabu, 27 November 2013

Timnas Basket Putri Terus Benahi Pertahanan

Sumber Asli -- C0I - Tim bola basket putri mesti membenahi pertahanan tim sebelum berlaga di SEA Games Myanmar. Demikian dikatakan pelatih Raoul Miguel Hadinoto seusai uji coba terakhir di Hall A GOR Basket GBK, Rabu (27/11).





Tim tersebut memang berhasil mengalahkan Happy Ballers 75-70. Namun, pada uji coba yang digunakan sebagai latihan pemantapan teknik dan pemahaman situasi, Raoul tampak kurang puas. Untungnya tim dapat belajar dari uji coba kali ini.



“Mereka jadi belajar, kalau dalam posisi mendominasi bagaimana dan kalau dalam posisi didominasi harus bagaimana,” ujarnya.



Happy Ballers terdiri dari para pemain selebritas pria seperti Udjo P Project, Choky Sitohang, dan Mario Lawalata.



Raoul sengaja memilih lawan tim pria. Pasalnya, tidak ada lawan sepadan bagi tim besutannya.



“Dari segi fisik dan skill, saya rasa kalau dengan tim putri akan jomplang. Kalau dengan tim putra, bisa imbang.”



Ia mengungkapkan para pemainnya masih lemah terhadap rebound yang dilakukan lawan, terlebih lawan berpostur yang lebih kecil yang lebih lincah memanfaatkan celah.



Raoul menuturkan persiapan selanjutnya akan fokus pada sistem permainan dan fisik.



Tim putri yang diperkuat 12 pemain itu akan berangkat ke Myanmar pada 5 Desember.



Timnas basket putri terakhir mendapatkan medali pada SEA Games 2003. Berdasar sejarah tersebut, Raoul bertekad timnas basket putri bisa mencetak sejarah dengan membawa pulang medali di SEA Games 2013.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi