Senin, 25 November 2013

Atlet Panahan Berangkat Lebih Awal ke Myanmar untuk Aklimatisasi

Sumber Asli -- C0I - Beberapa minggu jelang SEA Games 2014, para atlet panahan Indonesia memasuki fase latihan prakompetisi. Selain persiapan-persiapan berbentuk simulasi scoring, pelatih pelatnas panahan juga menginginan para atletnya berkesempatan beradaptasi dengan iklim tempat pertandingan.





Kepala Pelatih Pelatnas Panahan Daniel Lumalesil, Senin (25/11), mengatakan, pemusatan latihan kini juga fokus pada pemantapan teknik. Selain itu, Daniel ingin anak-anak asuhannya beradaptasi dengan iklim Myanmar yang lebih dingin.



"Rencananya aklimatisasi di daerah Puncak,Jawa Barat yang suhunya sekitar 15-20 derajat celcius. Namun, banyak kendala teknis yang menyebbkan hingga saat ini hal tersebut belum terealisasi," katanya.



Sebagai gantinya, Daniel mengajukan agar para atlet berangkat ke Myanmar minimal enam hari sebelum pertandingan cabor panahan dimulai."Pertandingan mulai 13 Desember. Lapangan di sana baru siap pada tanggal 8? jadi kami minta berangkat tanggal 7 untuk penyesuaian iklim," jelas Daniel.



Cabor panahan mempertandingkan 10 nomor di SEA Games yang akan diisi oleh 15 atlet Indonesia. PP Perpani menargetkan tiga emas pada gelaran multievent itu meskipun oada gelaran sebwlumnya cabor ini mendapatkan empat emas.



"Kita realistis lah, kemarin Indonesia dapat empat emas karena jadi tuan rumah dan saat itu Myanmar dapat tiga emas. Sekarang Myanmar jadi tuan rumah, kemungkinan mereka bisa mendapat empat emas," katanya.



Nomor yang diprediksi akan menyumbangkan emas bagi Indonesia adalah nomor recurve putri individu, recurve putri tim dan compound putra. "Untuk mix team ada saingan berat Malaysia. Tapi kita usahakan," ujarnya.



Ssjauh ini hasil dari simulasi cukup memberikan kemajuan signigikan untuk atletnya. Daniel menyebutkan, atletnya sudah siap tempur dan meraih target.



"Hampir semua atlet menunjukkan peningkatan skoring. Kendala utama kami hanya satu, yaitu peralatan yang usang. Anak panah yg sudah usang membuat akurasi juga berkurang," ungkapnya.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi