Senin, 28 Maret 2016

Fenomena "Descendants of the Sun"


"Descendants of the Sun" adalah K-drama yang menyentuh setiap sudut adegan drama Korea. Adegan yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Kehadirannya di Asia belum pernah terjadi sebelumnya, kekuatan yang mendorong drama adalah multi-faceted mulai dari uang di balik itu, untuk promosi, untuk kekuatan bintang, fans yang intens dan rajin berpartisipasi.

Episode pertama dari drama ini memiliki debut yang luar biasa dengan perolehan rating 14,3%, sebuah angka yang luar biasa untuk saluran umum seperti KBS. Episode pertama biasanya memperoleh rating di bawah 10%. Sepuluh episode kemudian, "Descendants of the Sun" memecahkan rating sampai 30% - 30,4%. Terakhir kali drama yang mencetak hits dengan rating 30% adalah drama di tahun 2012 "The Sun and the Moon" yang tayang di MBC dan dibintangi Kim Soo-hyun.


Untuk benar-benar memahami jangkauan Lee Eung-bok, Kim Eun-sook, dan Kim Won-seok sebagai induk penciptaan, kita harus kembali ke ketika drama pertama yang menghantam outlet berita pada bulan Februari 2015 ketika penulis Kim Eun-sook diikutsertakan. Setelah beberapa bulan berlalu, casting berita dituangkan dan pada April 2015 Song-Song couple didaulat menjadi lead utama. Song Joong-ki menerima perannya sebulan sebelum selesai dari tugas wajib militernya. Hal ini menyebabkan lebih banyak antisipasi untuk drama karena akan menjadi proyek comeback pertama pasca-militer. Sementara itu Song Hye-gyo juga membawa bagian yang adil dari spotlighting media untuk pertumbuhan antisipasi.

Mungkin faktor terbesar popularitas drama ini dalam tahap awal adalah investasi China yang memungkinkan untuk menghabiskan dana sebesar 13 miliar won untuk benar-benar menjadi drama pra-produksi dan syuting selama enam bulan terakhir pada tahun 2015. Pre-produksi memungkinkan drama untuk secara simultan disiarkan di Korea dan China, di mana 1,1 miliar pemirsa, kira-kira satu-tujuh dari populasi dunia, melihat tayangan ini. Fans Cina telah membuat Song Joong-ki menaiki tangga Hallyu untuk menjadi nomor satu bintang Korea yang paling populer di Cina lebih dari Lee Minho yang sebelumnya bertengger di tahun 2015. Pasar Cina adalah di mana uang itu berasal dan daerah itu merupakan pendukung dari gelombang Hallyu. Baru-baru ini bahkan telah ada pembicaraan tentang re-make Cina, yang merupakan bukti lebih lanjut dari kekuatan bahwa pasar Cina memiliki andil dalam keberhasilan dan masa depan Hallyu.


Ini bukan hanya pasar Cina yang memanfaatkan kekuatan dari  "Descendants of the Sun". Hal ini diakui dunia internasional juga. Ini telah diekspor ke lebih dari tiga puluh negara, termasuk pasar lesu di Jepang, dan jumlah uang yang terlibat dalam transaksi ini benar-benar spektakuler. Viki memberikan streaming dan fan-subs untuk akses lebih cepat untuk lebih dari satu miliar penggemar drama berbahasa Inggris. Di Korea, promo poster drama telah menghiasi Seoul dan pemandangan syuting telah membawa kunjungan wisatawan sehingga Presiden Korea telah memuji drama. Kota Taebaek telah memutuskan untuk merekonstruksi lokasi syuting yang diatur dalam rangka untuk memenuhi pariwisata yang meningkat.

Saat syuting dimulai dan laporan berita tentang kemajuan drama diterbitkan lebih cepat dari yang bisa dibaca oleh penggemar K-drama, popularitas bintang mulai menghasut bahkan lebih drai sekedar sensasi. Syuting di Yunani, negara asal yang indah Orion, memberi dunia romantis, foto yang menakjubkan dari lanskap, aktor, dan selera apa yang akan datang. Laporan muncul lebih sering sebagai enam bulan syuting yang mencapai kesimpulan. Pada saat 24 Februari 2016 dimana episode pertama ditayangkan, drama Korea yang satu ini sangat siap untuk ditonton, review, rave, dan meraih peringkat / rating yang gila. Efek Song Joong-ki menjadi nyata. Popularitasnya meroket dan membuat nya menjadi sosok yang paling ditunggu mingguan untuk epiode berikutnya dan ini hampir bisa disebut sebagai epidemi dunia, khususnya di kalangan perempuan. Bahkan, dalam sebuah posting yang agak lucu, Orion berbicara tentang peringatan yang diberikan oleh pemerintah Cina. Perempuan diperintahkan untuk berhati-hati untuk tidak terkena "penyakit cinta" dari Song Joong-ki karena pria tertekan dan bisa menimbulkan masalah sosial. 


Song Joong-ki adalah bukan satu-satunya yang telah mengalami ledakan popularitas. Ini telah menjadi perhatian yang paling umum yang Jin Goo telah terima sejak drama "All In". Song Hye-gyo, Kim Ji-won, Song Joong-ki dan Jin Goo telah memberikan wawancara dan berjuang dengan adanya kencan rumor. Parodi drama juga telah dipotong di mana-mana. Meme juga membanjiri media sosial. Bahkan bintang sendiri berbagi screencaps meriah dengan judul drama. Semua ini menunjuk ke sebuah subkultur "Descendants of the Sun" yang telah berkembang di sekitar ledakan segala sesuatu yang berhubungan dengan drama dan aktor.

Singkatnya, "Descendants of the Sun" telah mengubah jalannya drama Korea. Hal ini telah membuat proses pra-produksi menjadi cara yang layak dan membawa drama kehidupan. Ini telah memperkuat jalur tertentu untuk investasi dan pendapatan. Ini telah memberikan KBS nama yang sangat baik. Dan, bukan sekadar drama 'menghibur dan indah'. Dalam hal apapun, drama ini merupakan fenomena dalam dunia drama Korea.





Cre : http://ift.tt/1Tegkdn

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi