Rabu, 21 Januari 2015

Ini Sembilan Program Kemenpora Untuk Penuhi Target Sea Games 2015

Sumber Asli -- C0I - Demi meraih target peringkat kedua SEA Games Singapura 2015, Kementerian Pemuda dan Olahraga merancang sembilan program. Semua program itu sedang dan akan dilaksanakan.

Program-program itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, saat mengikuti rapat bersama Komisi X DPR di gedung DPR, Selasa (20/1/2015).



Kemenpora menggelar pemusatan latihan dalam Prima (Program Indonesia Emas) sejak Januari 2014. Program itu terus berlanjut pada tahun 2015 dengan sistem promosi degradasi. Selain itu Kemenpora akan mengintensifkan cabang-cabang olahraga nomor unggulan.

Program ketiga adalah menggelar training camp cabang olahraga potensial di luar negeri. Selanjutnya akan ada tryout internasional untuk cabang-cabang olahraga.

Kemenpora juga berupaya mendatangkan pelatih asing yang kredibel dan berpengalaman. Fisik para atlet juga akan digenjot melalui pendampingan pelatih fisik.

Program ketujuh adalah sport intelligent program. Pendampingan kepada para atlet dalam bentuk pendampingan psikologis, tenaga medis, nutrisionis, dan motivator juga dilakukan. Terakhir, Kemenpora akan melakukan pengawasan ketat agar para atlet tidak mengonsumi doping.

Indonesia akan mengikuti 38 cabang olahraga/308 nomor pertandingan dan memberangkatkan 538 atlet. Terdapat 17 cabang olahraga yang akan menjadi unggulan Indonesia di Singapura. Antara lain renang, panahan, atletik, bulutangkis, biliar, bowling, perahu kano, anggar, senam, pencak silat, dayung, tenis, perahu naga, ski air, wushu, dan taekwondo.

Dalam cabang olahraga unggulan tadi, cabang olahraga akurasi ditargetkan meraih 15 emas, 16 perak, dan 17 perunggu. Kategori beladiri ditargetkan meraih 19 emas, 24 perak, dan 17 perunggu. Kategori cabang olahraga terukur memiliki target 40 emas, 37 perak, dan 50 perunggu. Sedangkan kategori cabang olahraga permainan ditargetkan mendapat 8 emas, 19 perak, dan 7 perunggu.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi