Jumat, 30 Januari 2015

FORMI Siap Selenggarakan TAFISA VI






Sumber Asli -- C0I -Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional siap menggelar The 6 th TAFISA (The Association For International Sport for All) di Jakarta 2016.



Ketua Umum FORMI Nasional, Hayono Isman di Jakarta, Rabu (28/1/2015) mengatakan even semacam Olimpiade dan dibawah IOC ini rencananya akan diikuti 110 negara.

Perhelatan olahraga berskala internasional ini akan membawa dampak positif bagi bangsa, seperti ajang promosi, pengenalan tujuan wisata Indonesia dan tingkatkan kebanggaan nasional.

"FORMI mendorong masyarakat yang sehat, bugar, dan bermental kuat. Ini terkait dengan membangun karakter bangsa, sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain di dunia," katanya usai pelantikan pengurus baru FORMI Nasional periode 2014-2019 di Wisma Kemenpora Senayan.

Even ini mengangkat tema Bhinneka Tunggal Ika. Tema ini bukan hanya milik Indonesia saja, tetapi harus menjadi milik dunia, karena banyak konflik yang terjadi dan kita harus bersatu.

Selain even TAFISA, FORMI juga akan menggelar Festival Olahraga Nasional (Fornas) semacam PON pada Oktober 2015 di Bali.

Senada dengan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, mengatakan setiap event olahraga di Tanah Air harus menjadi kebanggaan Indonesia.

"Saya pesankan tingkatkan sinergi olahraga kita. Mari jalankan program yang secara efektif, efesien dan berdampak luas," kata Imam.

Selain Hayono Isman sebagai Ketum, posisi lainnya ada Waketum Sapta Nirwandar dan Sekjen Adi Soejatmo.

FORMI menjadi induk dari organisasi cabang olahraga diluar KONI/KOI dan terbagi tiga kategori olahraga massal, tradisional dan tantangan. Organisasi cabor itu adalah senam tera, poco-poco, aerobik, barongsai, pemandu sorak, egrang, gangsing, panco, skateboard, parkour, panjat dinding, bike to work Indonesia, satria nusantara, asosiasi BMX Indonesia dan lainnya

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi