Rabu, 21 Januari 2015

Asian Games 2018 > Kemenpora Rancang 7 Program Persiapan

Sumber Asli -- C0I - Kementrian Negara pemuda dan Olahraga (Kemenegpora), tidak ragu memasang target Indonesia bisa menembus 10 besar Asian Games 2018. Target itu disampaikan Menpora di depan anggota DPR RI, Selasa (20/1/2015) malam.'Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran multi event terbesar di Asia itu tiga tahun mendatang. Untuk mencapai target itu, Kemepora memaparkan 7 program.

Paling utama, Kemenpora akan memperjuangkan cabang olahraga unggulan Indonesia agar ikut dipertandingkan di Asian Games. Cabang itu antara lain: Perahu naga, pencak silat, sepatu roda, panjat tebing serta atletik. "Langkah itu diambil Kemenpora karena cabang-cabang itu selalu mendulang emas. Sehingga harus diperjuangkan dalam Asian Games nanti," kata Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewabroto di Gedung DPR-RI.Khusus atletik, Kemenpora memberikan perhatian khusus karena biaya yang dikeluarkan tergolong murah karena termasuk dalam cabang perorangan."Karena dari aspek biaya itu lebih murah, berbeda dengan beregu yang lebih banyak tapi perhitungan medalinya tetap dihitung satu," Gatot melanjutkan.Selain mengupayakan agar cabang unggulan itu dipertandingkan di Asian Games nanti, untuk lebih memaksimalkannya, Kemenpora berjanji akan membantu setiap pengurus besar (PB) mendatangkan pelatih asing."Karena tidak semua pelatih di Indonesia berkualitas. Sehingga perlu mendatangkan pelatih dari luar," jelasnya seraya menjelaskan, pihaknya bakal meningkatkan alokasi anggaran persiapan menuju Asian Games.Tidak hanya itu, pemerintah juga akan membantu bagi PB menyelenggarakan training-camp sekaligus try-out di negara yang terkenal memiliki kekuatan di cabang-cabang unggulan tersebut."Ini semua bertujuan supaya atlet mendapatkan jam terbang dan pelatihan baru setelah melakukan training di negara lain," ucap Gatot.Terakhir, pengawasan doping terhadap atlet yang tergabung di kontingen Indonesia."Disini kami mau melihat para atlet terbebas dari penggunaan doping dalam mengikuti ajang bergensi," dia menambahkan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi