Sabtu, 26 April 2014

Simulasi Piala Thomas > Simon vs Hayom, Siapa Lebih Hebat?

Sumber Asli -- C0I - Duel seru akan terjadi pada sektor tunggal putra di simulasi Piala Thomas. Simon Santoso akan berhadapan dengan Hayom Rumbaka.





Simon yang prestasinya sempat menurun, akan mendapatkan lawan berat Hayom. "Saya sudah sering latihan bersama Hayom, bertemu di pertandingan juga sering. Jadi sudah tahu permainan masing-masing," kata Simon kepada Badmintonindonesia.org.



Simon yang akan memperkuat tim A, akan melawan Hayom di tim B. Turun sebagai tunggal putra ketiga, pertarungan kedua pemain ini akan terjadi di partai kelima. Melihat kekuatan tim A dan tim B yang imbang, kemungkinan besar keduanya akan berduel untuk memperebutkan poin kemenangan.



Prestasi Simon sempat menurun akibat absen bertanding karena menderita penyakit gondongan dan cedera pinggang. Namun perlahan ia mulai bangkit dan meraih gelar juara di Yonex Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, Kejurnas PBSI 2013 serta Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Baru-baru ini Simon menggebrak dengan memenangkan titel Singapore Open Super Series 2014 dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.



"Walaupun prestasi saya mulai membaik, rangking saya masih di bawah Hayom. Saya akan jalani pertandingan simulasi ini sebagai uji coba kemampuan saya," ujar pemain klub Tangkas Specs ini.



Sementara itu, meskipun prestasi Hayom belum secemerlang Simon, Hayom tak dapat dianggap enteng. Dari lima kali pertemuan, Simon tercatat memenangkan pertandingan atas Hayom sebanyak dua kali di ajang Kejurnas beregu pada tahun 2010 dan 2012. Sementara tiga pertemuan di turnamen internasional berhasil dimenangkan Simon.



"Kami saling mengalahkan di pertandingan dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing karena sering latihan bersama. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan laga dan menyumbangkan poin untuk tim saya," ujar Hayom.



Berikut daftar susunan pemain tim A vs tim B di simulasi Piala Thomas 2014:



Tommy Sugiarto vs Wisnu Yuli Prasetyo



Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon vs Mohammad Ahsan/Angga Pratama



Ihsan Maulana Mustofa vs Sony Dwi Kuncoro



Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro vs Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi



Simon Santoso vs Dionysius Hayom Rumbaka

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi