Jumat, 25 April 2014

Davis Cup 2014 > Tampil Buruk David Terancam Absen di Ganda Putra

Sumber Asli -- C0I - Dua pertandingan babak playoff Piala Davis antara Indonesia melawan Hongkong telah berakhir dengan angka sama kuat 1-1. Besok akan kembali dilanjutkan dengan pertandingan di regu ganda putra.





Pada pertandingn pertama hari ini Indonesia diwakili oleh Christopher Rungkat yang berhadapan dengan Kolev Ognian. Di mana Christ, sapaannya, berhasil tampil meyakinkan dengan merebut tiga set 7-6, 6-4 dan 6-4.



Penampilan impresif Christ bisa dibilang mengejutkan, karena ia baru saja sembuh dari cedera yang ia alami kala bertanding dengan Kuwait di turnamen yang sama. Sedangkan di tunggal kedua Indonesia diwakili oleh petenis muda David Agung Susanto yang gagal memberikn poin tamahan bagi tim Piala Davis Indonesia.



David harus menyerah dari tangan tunggal kedua Hongkong, Phillip King. Petenis kelahiran 1991 ini kalah jauh dari segi mental. ia dipaksa menyerah 2-6, 6-2, 6-7 dan 1-6. Banyaknya kesalahan yang dibuat David dalam pertandingan tersebut membuat pelatih tim Piala Davis Indonesia, Roy Therik ragu memasangnya di ganda putra besok.



"David memang kalah secara pikologis tadi, dia terlalu terbebani dengan kesalahan yang ia buat di set ketiga. Hasil hari ini sudah sesuai dengan skenario. Saya melihat pemain kit kalah jam terbang juga peringkat. Instruksi saya hati ini adalah membiarkan anak-anak bermain lepas tanpa beban,” kata Roy, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (25/4/2014).



"Jika melihat penampilan David hari ini membuat saya kan kembali memikirkan siapa yang akan turun diganda putra besok. Mengingat susunan pemain bis dirubah sejam sbelum pertandingan segalanya masih mungkin terjadi," lanjutnya.



Besok rencananya pertandingan ganda putra akan dimulai pukul 12.30 WIB. Indonesia akan diwakilkan oleh Elbert Sie yang akan berpasangan dengan David, sedangkan Hongkong akan diwakilkan oleh Phillip King dan Kolev Ognian. Namun susunan pemain dapat berubah hingga satu jam sebelum pertandingan dimulai.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi