Sabtu, 26 April 2014

Piala Asia 2014 > Timnas U-19 Perlu Diuji Tim Tipe Eropa

Sumber Asli -- C0I - Timnas Indonesia U-19 dipastikan bergabung di Grup B bersama Uni Emirat Arab (UEA), Uzbekistan, dan Australia pada Piala Asia U-19, 2014. Untuk menghadapi lawan-lawan tersebut, sebaiknya Evan Dimas dan kawan-kawan memperbanyak laga uji coba melawan tim-tim yang berasal dari kawasan Eropa.





Pendapat ini disampaikan oleh mantan pemain timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Menurut Banur, dari tiga lawan yang bakal dihadapi nanti, Garuda Jaya baru mengenal permainan UEA. Kedua negara baru saja beruji coba, di mana Timnas U-19 keluar sebagai pemenangnya.



Berbeda halnya dengan Australia dan Uzbekistan. Menurut Djanur, pasukan Indra Sjafri perlu mencari lawan yang bertipikal mirip dengan kedua negara tersebut. Mantan pelatih PSIS itu menyarankan agar Timnas U-19 bertemu Selandia Baru.



"Kalau lawan UEA, saya pikir mereka akan bisa (menang) karena kemarin sudah dua kali uji coba dan menang. Kini, sebelum turnamen dimulai, mereka harus cari lawan tanding yang berkarakter Eropa, karena Australia dan Uzbekistan punya permainan seperti itu," ujar Banur kepada VIVAbola, Jumat 25 April 2014.



Banyak pihak beranggapan bahwa Indonesia mujur tidak tergabung dengan Grup C yang dihuni tim-tim kuat seperti Jepang, China, Korea Selatan, dan Vietnam. Namun, mantan pelatih PSIS tersebut tidak sependapat dengan itu.



"Kalau sudah memasuki itu (putaran final), tentu harus siap lawan siapa saja, tidak ada soal untung-untungan, karena semua tim yang lolos itu sudah terjamin kualitasnya. Kecuali kalau di babak kualifikasi, mungkin bisa disebut seperti itu," ujar Banur, yang kini melatih tim Divisi 1 Liga Indonesia, Cilegon United.



Selain itu, Banur juga mengatakan kalau permainan pasukan Garuda Jaya pada sejumlah laga uji coba di Timur Tengah menunjukkan peningkatan. Dan, dia berharap Evan Dimas cs tetap menyuguhkan permainan dan mentalitas yang sama kala berlaga di turnamen yang digelar di Myanmar, 9-23 Oktober 2014.



"(Uji coba) di Timur Tengah kemarin saya lihat mereka semakin matang, dengan tampil berani dan percaya diri. Dan yang penting, mereka harus mempertahankan itu di turnamen dan meningkatkan visi bermain," ujar Banur.- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi