Rabu, 30 April 2014

PBSI Rilis Skuad Utama Tim Piala Thomas dan Uber

Sumber Asli -- C0I - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akhirnya mengumumkan skuad inti tim Indonesia yang akan turun di ajang Piala Thomas dan Uber 2014. Sebanyak 20 pebulutangkis berhasil lolos dari seleksi tim bayangan yang dibentuk PBSI, Rabu 30 April 2014.





PBSI sebelumnya telah memilih 33 nama pebulutangkis untuk masuk tim bayangan. Ke-33 pebulutangkis itu kemudian mengikuti karantina dan simulasi. Hingga akhirnya dikerucutkan menjadi 20 atlet sebagaimana kuota yang telah ditentukan Federasi Badminton Internasional (BWF).



Pemilihan ditentukan dari berbagai penilaian oleh manajer dan tim pelatih selama menjalani karantina dan simulasi. Tak hanya dilihat dari segi rangking dunia, namun kesiapan dan komitmen pebulutangkis juga menjadi pertimbangan.



Tommy Sugiarto akan menjadi ujung tombak skuad Merah-Putih di tim Piala Thomas. Saat ini Tommy, yang berada di peringkat lima dunia, memiliki rangking dunia tertinggi di jajaran pemain tunggal Indonesia lainnya.



Sedangkan Simon Santoso yang prestasinya tengah melejit usai memenangi Singapore Open Super Series 2014, bakal mengisi slot tunggal putra. Ganda putra tetap akan diisi oleh pasangan andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.



Dari deretan nama tunggal putra, terdapat nama Ihsan Maulana Mustofa, pebulutangkis yang belum genap berusia 19 tahun. Peraih medali perunggu BWF World Junior Championships 2013 ini merupakan pemain termuda dalam tim Piala Thomas Indonesia 2014.



"Berdasarkan penilaian dari banyak faktor, kami telah memilih pemain-pemain dan membentuk tim terbaik. Semua pemain bagus, tetapi kuotanya terbatas, kami hanya bisa memilih sepuluh pemain. Kami berharap bisa membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air," kata manajer tim Piala Thomas, Christian Hadinata.



Sementara itu, tim Uber masih diisi nama-nama yang familiar. Peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013, Bellaetrix Manuputty, masuk tim inti bersama Lindaweni Fanetri.



"Penentuan pemain di tim inti Piala Uber tidaklah mudah. Keputusan ini lahir dari diskusi panjang selama di karantina, simulasi dan sebagainya. Pemilihan pemain bukan dilihat dari segi teknis saja, tetapi segi non teknis seperti pengalaman dan kematangan di lapangan," ujar manajer tim Piala Uber Indonesia, Imelda Wiguna.



"Inilah tim dengan komposisi pemain-pemain terbaik kami, semoga kami dapat meraih hasil maksimal. Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Indonesia untuk tim Piala Uber," sambungnya.



Para pemain yang tergabung dalam tim inti menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung mulai 28 April hingga 12 Mei mendatang. Anggota tim Piala Thomas dan Uber juga akan bertolak ke Bogor, Jawa Barat, pada 2-3 Mei 2014 untuk mengikuti program team building.



Tim Piala Thomas dan Uber bakal dilepas pada 5 Mei 2014 di Pelatnas Cipayung, bertepatan dengan acara HUT PBSI. Tim ofisial dan pemain akan berangkat ke India pada 13 Mei 2014. Tim Uber Indonesia sendiri akan memulai babak penyisihan grup pada Senin 18 Mei dan Thomas keesokan harinya.(bow)



Berikut susunan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2014 :


Tim Piala Thomas

Tommy Sugiarto

Dionysius Hayom Rumbaka

Simon Santoso

Ihsan Maulana Mustofa

Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan

Rian Agung Saputro

Angga Pratama

Berry Angriawan

Ricky Karanda Suwardi



Tim Piala Uber


Linda Wenifanetri

Bellaetrix Manuputty

Adriyanti Firdasari

Maria Febe Kusumastuti

Greysia Polii

Nitya Krishinda Maheswari

Pia Zebadiah Bernadet

Rizki Amelia Pradipta

Tiara Rosalia Nuraidah

Suci Rizki Andini

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi