Minggu, 27 April 2014

Piala Thomas - Uber > Tommy Siap Berlaga

Sumber Asli -- C0I - Simulasi Thomas Cup 2014 yang digelar di Solo menjadi ajang perdana andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto usai absen selama beberapa waktu. Tommy harus absen di panggung internasional lantaran mengalami cedera telapak kaki kanan.





Hal ini membuat putra dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto absen di dua turnamen, India Open dan Singapura Open. Bukan hanya itu, Tommy juga harus melakoni serangkaian terapi demi memulihkan cederanya itu.



Penampilan Tommy terbilang cukup baik. Pemain yang menghadapi pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei di partai final Malaysia Open Superseries Premier 2014 lalu itu menyumbang poin pertama untuk tim Thomas A dengan menundukkan Wisnu Yuli Prasetyo18-21, 21-12, 21-14.



“Awalnya saya masih takut-takut bermain, takut cedera saya kambuh lagi. Tetapi saya mencoba untuk menikmati permainan melawan junior saya. Tadi masih ada terasa sedikit kontraksi, tetapi tidak terlalu mengganggu," kata Tommy kepada situs resmi PBSI, Minggu (27/4/2014).



Cedera yang menimpa membuat Tommy sempat khawatir tak dapat membela Tim Merah-Putih di ajang bergengsi Thomas Cup yang akan diselenggarakan di New Delhi, India 18-25 Mei mendatang.



“Sempat ada kekhawatiran saya tidak dapat bermain di Thomas Cup. Tetapi setelah berkonsultasi dengan dokter, beliau yakin saya bisa ikut Thomas Cup. Saya jadi tambah percaya diri,” sambungnya.



Diungkapkan Tommy bahwa dukungan terus menghampirinya, terutama dari sang ayah yang kian menguatkan dan mengembalikan kepercayaan dirinya. Sebagai catatan, selama menjalani pengobatan Tommy mengenakan nomor sepatu yang berbeda, 44 untuk kaki kirinya dan 45,5 untuk kaki kanannya.



“Papa selalu memberikan dukungan kepada saya dalam menghadapi ujian ini. Papa berkonsultasi bersama pelatih, apa-apa saja yang mesti saya kejar selama latihan sendiri, supaya saya tidak ketinggalan dengan teman-teman yang dikarantina,” tandasnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi