Rabu, 30 April 2014

ISL 2014 > Barito Putra Kandaskan Persik Kediri

Sumber Asli -- C0I - Barito Putera meraih kemenangan di kandang atas Persik Kediri dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Demang Martapura Kalimantan Selatan, Rabu.





Dua gol tim berjuluk Laskar Antasari di depan belasan ribu penonton itu dicetak Syahroni, mantan pemain Persija Jakarta yang kini membela Barito, dan satu gol dipersembahkan penyerang James Koko Lomel.



Ketiga gol yang mengantarkan Barito naik satu tingkat di klasemen sementara LSI Grup Barat yakni posisi 6 dengan poin 13 dicetak pada babak pertama, sedangkan di babak kedua tidak satu pun gol tercipta.



Pertandingan yang dipimpin wasit Jerry Elly berlangsung dalam tempo cepat karena kedua tim langsung melakukan serangan gencar ke daerah pertahanan lawan sejak pertandingan dimulai.



Pada menit pertama, Persik menciptakan peluang emas melalui tendangan keras penyerang Qischil Gandrumini tetapi dapat ditepis penjaga gawang Barito Joko Ribowo sehingga hanya berbuah sepak pojok tetapi tidak menjadi gol.



Tepat menit keempat, giliran Barito menciptakan peluang melalui sundulan kepala James Koko Lomel tetapi masih bisa diantisipasi kiper Persik Tedi Heri dan hanya membuahkan sepak pojok tetapi tidak menghasilkan gol.



Baru menit ke-19 Barito mencetak satu gol melalui James Koko Lomel memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persik Michael Moubuisi yang ingin memberikan bola ke kiper tetapi bola ditendang James.



Gol kedua Barito tercipta tiga menit kemudian melalui sundulan Syahroni memanfaatkan tendangan pojok yang mengarah ke pemain Barito Abanda Herman yang dilanjutkan Syahroni ke arah gawang Persik.



Gol ketiga Barito juga dicetak Syahroni menit ke-35 setelah menerima umpan dari Fathurahman dari tengah lapangan dan menggiring bola ke gawang kemudian ditendang keras tanpa mampu dihalau kiper Tedi.



Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga babak pertama berakhir dan pada babak kedua juga tidak satu pun gol tercipta meskipun kedua tim memiliki beberapa peluang tetapi tidak sampai membuahkan gol.



Wasit Jerry mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Barito yakni Syahroni dan Daewon Ha, sedangkan kartu merah diberikan wasit kepada pemain tengah Persik Harianto di menit 90 karena mengganjal keras.



Pelatih Barito Putera Salahuddin mengatakan kemenangan yang diraih berkat semangat juang, motivasi dan mental pemain yang bersama-sama berjuang keras memenangi laga kandang di depan pendukungnya.



Sedangkan Asisten Pelatih Persik Musikan mengatakan kekalahan disebabkan lini pertahanan yang lemah sehingga dimanfaatkan tuan rumah mencetak tiga gol tanpa balas.



"Namun, kekalahan bukan karena kesalahan pemain, tetapi kesalahan kami sebagai tim pelatih dan hasil ini akan dievaluasi sehingga bisa bermain lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya," kata dia.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi