Minggu, 27 April 2014

Indra Sjafri Mulai Kejar Kuota 23 Pemain Timnas U-19

Sumber Asli -- C0I - Timnas Indonesia U-19 mulai hari ini fokus 100 persen pada persiapannya menuju ke Piala AFC 2014. Bukan hanya pada program latihannya, pun demikian dengan komposisi di dalam skuadnya. Sebab, di Myanmar nanti mereka hanya diperbolehkan mendaftarkan sebanyak 23 pemain.

Sampai saat ini, komposisi skuad Garuda Jaya masih berada di angka 32 pemain, dengan rincian 29 pemain dari skuad sebelumnya plus tiga pemain lagi dari hasil Tur Nusantara.

Nah, untuk mengejar kuota tersebut, pelatih Indra Sjafri pun harus mulai mereduksi skuadnya di sisa waktu kurang dari enam bulan ini.

Tidak langsung dikurangi menjadi 23 pemain, tapi dikurangi secara bertahap. Dan untuk masa pertama ini, kami akan mengurangi jumlah pemain menjadi tinggal 28 orang terlebih dahulu. Itu akan kami lakukan sebelum menjalani pertandingan melawan Myanmar 5 Mei mendatang, ujar Indra.

Indra membeberkan tahapan yang harus dilaluinya untuk menentukan 23 pemain terbaik pada pilihannya nanti. Setidaknya ada tiga tahapan pengurangan skuad sebelum benar-benar terjun di Myanmar, 9-23 Oktober mendatang. Termasuk pengurangan empat pemain sebelum melawan Myanmar ini.

Tahap pengurangan kedua akan dilakukan menjelang keberangkatannya dalam ajang LAlcufia International U-20 Football Tournament di Valencia, Agustus mendatang. Untuk tahapan itu, kami akan menyisakan pemain menjadi 25, dan seterusnya sampai sebelum masa keberangkatan ke Myanmar dikurangi lagi menjadi 23 pemain, bebernya.

Saat masa-masa antara menjuarai Piala AFF 2013 hingga Tur Nusantara pada Februari lalu, komposisi timnas U-19 memang kerap melakukan bongkar pasang. Namun, untuk yang kali ini Indra menyebutnya berbeda dari proses sebelumnya. Untuk tahapan sekarang ini sudah tidak ada lagi pemain yang keluar masuk, imbuhnya.

Kemungkinan besar, posisi penjaga gawang yang punya peluang besar tetap berlanjut sampai di Myanmar. Ravi Murdianto, Awan Setho Raharjo, dan Mochammad Dicky Indrayana diprediksi tetap di dalam skuad. Itu jika Indra memakai standart tiga penjaga gawang dalam susunan akhir pemainnya nanti.

Hanya, untuk kemungkinan tersebut, pelatih penjaga gawang timnas U-19, Jarot Supriadi enggan berspekulasi lebih jauh. Dua atau tiga penjaga gawang itu jadi kebijakan coach Indra, pastinya kami ingin penjaga gawang yang terbaik saja untuk tampil di Myanmar nanti, tandasnya.

Pagi ini, Evan Dimas Darmono dkk sudah mulai melakoni latihan perdananya di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.
- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi