Sabtu, 26 April 2014

Sanksi Bertambah, Fans Persib Sambangi Markas PSSI

Sumber Asli -- C0I - Persib Bandung mendapat hukuman dari Komisis Disiplin (Komdis) PSSI setelah pendukung mereka dianggap tak bisa mematuhi hukuman yang telah ditetapkan sebelumnya. Tidak terima dengan hukuman tersebut, perwakilan Bobotoh--sebutan pendukung Persib--memilih untuk mengajukan banding.





Sebelumnya Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, melarang suporter Persib Bandung untuk menghadiri laga tandang Maung Bandung selama satu tahun, terhitung sejak September 2013. Itu merupakan buntut dari kericuhan yang terjadi pada laga Persija Vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus 2013.



Bobotoh kemudian dianggap tak mampu mematuhi aturan karena hadir pada laga tandang melawan Gresik United di Stadion Petrokimia, 20 April 2014. Akibatnya, Persib pun mendapat denda Rp10 juta plus hukuman tambahan percobaan selama enam bulan --total menjadi 18 bulan, dengan maksud agar bobotoh jera.



Namun, bobotoh, yang diwakili ketua Viking Persib Club, Heru Djoko dan ketua The Bombs, Nevi Effendi mengatakan tak ada komunikasi dari pihak PSSI ataupun manajemen Persib terkait hal itu. Mereka berharap, hukuman itu untuk sementara dihapuskan karena Persib akan melakoni laga tandang melawan PBR di Bandung



"Kami datang ke sini karena merasa terpanggil dan untuk meminta kejelasan. Kami tidak merasa bersalah, tapi kenapa bisa ada hukuman seperti itu," ujar Ketua Viking Persib Club, Heru Djoko di kantor PSSI, Jumat 25 April 2014.



"Masalahnya, ini terjadi sebelum laga melawan Pelita Bandung Raya yang digelar di Bandung. Kami hanya takut akan terjadi tindakan-tindakan anarkis karena adanya pelarangan tersebut. Jadi kalau bisa dibolehkan dulu," tambah Nevi.



Laurent, staf Komdis dan Komding PSSI, Laurent, yang menerima kedatangan bobotoh, mengatakan, banding tersebut bisa diproses. Namun, segala urusan administrasinya harus segera diselesaikan, karena pertandingan antara Persib dan PBR akan dilaksanakan dua hari lagi, atau Minggu, 27 April 2014.



Laurent juga menjelaskan, bahwa pihaknya hanya menerima laporan Panitia Pelaksana duel Gresik Vs Persib. Sedangkan laga-laga tandang sebelumnya, seperti saat melawan Persijap Jepara, Persik Kediri, dan Barito Putra tak ada laporan terkait kehadiran bobotoh.



"Kami melakukan tindakan berdasarkan laporan dari panitia pelaksana pertandingan. Sebelum melawan Gresik, panitia pelaksana tak melaporkan adanya pendukung Persib yang hadir, jadi tidak ada tindakan (dari Komdis) setelah itu."

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi