Sabtu, 26 April 2014

ISL 2014 > PBR Vs Persib: Penentuan Penguasa Bandung

Sumber Asli -- C0I - Persib Bandung siap menjaga status sebagai penguasa Bandung dalam laga derby Bandung melawan tim sekota Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 27 April 2014.





Pada laga derby ini, Persib akan bertindak sebagai tim tamu. Namun, status tersebut tidak membuat Maung Bandung bakal merasa menjalani away. Sebab penonton yang nantinya hadir di lapangan diprediksi mayoritas adalah suporter Persib.



Pelatih Djadjang Nurdjaman memahami selain keuntungan bakal mendapatkan dukungan lebih melimpah. Tren positif yang terbangun dalam tiga laga terakhir, membuat Firman Utina Cs kini dalam kondisi kepercayaan diri cukup tinggi.



"Untuk pertandingan derby istilahnya tidak ada kamus kalah. Kami akan berusaha keras untuk meraih poin maksimal dan melanjutkan hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Djanur.



Pelatih berusia 59 tahun itu berjanji akan tetap menurunkan komposisi pemain terbaik meski sejumlah pemain dalam kondisi lampu kuning atau terancam absen di laga berikutnya melawan Persija Jakarta, 8 Mei 2014, jika mengantongi kartu kuning.



Tercatat ada tiga pemain utama yang terancam absen karena sudah mengantongi dua kartu kuning. Di antaranya Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto dan Hariono.



"Tidak ada pertimbangan ke sana (menyimpan pemain yang terancam akumulasi kartu kuning). Kami akan turun dengan komposisi terbaik," ucap Djanur.



Sementara itu, Panpel PBR tetap akan mengizinkan suporter Persib untuk hadir di Stadion si Jalak Harupat. Seperti diketahui, bobotoh Persib dihukum larangan tidak boleh hadir di laga tandang Persib selama 18 bulan terhitung sejak insiden bentrok suporter di Sleman, 28 Agustus 2013.



Panpel PBR yakin tidak akan terkena sanksi dari PSSI dengan catatan suporter Persib yang nanti hadir dapat menjaga suasana dan mendukung pelaksanaan pertandingan agar berjalan kondusif. "Kami buka pintu selebar-lebarnya buat bobotoh, bagaimanapun mereka adalah saudara satu kota kami," kata Wakil Ketua Panpel PBR, Ricky Sengkona.



"Walaupun bobotoh sedang dalam masa sanksi dari PSSI. Tapi kami tetap membuka diri, dengan catatan mereka bisa menjaga suasana kondusif di dalam maupun luar areal tempat pertandingan, baik sebelum maupun sesudah pertandingan,” tegasnya.



Panpel PBR sendiri sudah merilis harga jual tiket derby Bandung dan sudah dijual beberapa hari sebelum pertandingan masing-masing untuk tribun VIP Rp 100.000, tribun Samping Rp 70.000, tribun Timur Rp 40.000 dan tribun Utara/Selatan Rp 30.000.



Laga melawan Persib sendiri bisa dikatakan jadi kesempatan emas buat Panpel PBR untuk meraup untung besar dari penjualan tiket. Sebab selama ini, laga kandang klub berjuluk The Boys Are Back itu, selalu sepi penonton.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi