Minggu, 24 Januari 2016

Sumatera Selatan turunkan 21 atlet anggar di PON 2016

Sumber Asli -- C0I - Sumatera Selatan akan menurunkan 21 atlet anggar pada Pekan Olahraga Nasional ke-19 di Jawa Barat, 17-29 September, untuk menjaga peluang meraih empat medali emas seperti yang diperoleh pada PON sebelumnya di Riau pada 2012.


Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Nasrun Umar di Palembang, Minggu, mengatakan, kepastian untuk menurunkan kekuatan penuh 21 atlet ini diambil setelah menghadap langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Setelah saya melapor ke gubernur dan menjelaskan apa yang terjadi, akhirnya gubernur memberikan restu untuk mengirimkan semua atlet yang lolos ke PON," kata Nasrun menjawab rencana KONI Sumsel untuk hanya mengirimkan 10 atlet ke PON.

Ia mengemukakan, beberapa hal yang menjadi pertimbangan gubernur selaku penasihat organisasi yakni peluang untuk mendapatkan medali yang sangat terbuka.

Pada PON di Riau tahun 2012, Tim Anggar Sumsel keluar sebagai juara umum dengan menyumbangkan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 5 perunggu, dari 12 nomor yang dipertandingkan.

Meski komposisi tim pada PON Jabar ini sudah berubah tapi Nasrun menjamin bahwa Tim Sumsel masih bisa menjadi tim yang terbaik di Indonesia.

Menurutnya, perpaduan antara atlet junior dan senior bakal menjadi kekuatan tersendiri mengingat beberapa atlet muda sudah tercatat sebagai bagian dari Tim Nasional SEA Games, seperti Tauhid Ramadhan dan Ricky Dhisulimah.

Lantaran itu, Ikasi Sumsel tidak terlalu memusingkan kepindahan enam atlet yang pernah memperkuat Sumsel di PON Riau, ke Jawa Timur.

Keenam atlet itu adalah Hendrawan Susanto, Hendri Eko Budianto, Reni Anggraini, Novi Susanti, Jeaned Alfrida, dan Lestari.

"Dengan kekuatan saat ini, saya yakin masih bisa berprestasi," kata Nasrun.

KONI Sumatera Selatan selektif dalam mengirim atlet PON karena keterbatasan dana untuk memberangkatkan kontingen.

Ketua Umum Pengurus Provinsi KONI Sumsel Muddai mengatakan, keputusan tersebut harus diambil mengingat atlet yang meraih tiket ke PON tidak seluruhnya berpeluang meraih medali.

"Tim di KONI sudah melakukan pemetaan, sehingga dari 269 atlet peraih tiket ke PON dari 33 cabang olahraga, rencananya hanya akan diberangkatkan 165 atlet saja," kata Muddai.

Pada PON lalu di Riau, Sumsel bertengger pada peringkat 14, sementara pada PON Jawa Barat ini, Sumsel memiliki target untuk menembus 10 besar.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi