Kamis, 28 Januari 2016

INDIA INTERNATIONAL CHAMPIONSHIPS: Wakil Ganda Putra Indonesia Habis

Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda putra Indonesia, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukomuljo tumbang di babak kedua turnamen India International Championships 2016. Juara Malaysia Masters pekan lalu tersebut dikalahkan unggulan 8 dari Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 21 – 15 dan 21 – 15.


Dalam laga yang berlangsung di Babu Banasari Das Indoor Stadium Lucknow, India, Kamis (28/1), permainan Gideon/Kevin memang tidak berkembang. Lawan yang terus menekan membuat pasangan Indonesia ini selalu ketinggalan dalam perolehan angka, sehingga kalah dengan skor kembar 21 – 15.
Kekalahan yang sama juga dialami pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Unggulan 5 ini ditaklukkan pasangan tuan rumah non unggulan Pranaay Jerry Copra/Akshay Dewalkar dengan 13 – 21 dan 14 – 21.
Dengan tumbangnya dua pasangan Indonesia ini di babak kedua, maka tidak ada lagi wakil Merah Putih di sektor ganda putra. Karena sebelumnya pasangan Didit Juang/Christopher Rusdianto dan pasangan Berry Anggriawan/Ryan Agung Saputra sudah tumbang di babak pertama.
Ganda putri juga sudah tidak menyisakan wakilnya di babak perempat final, menyusul kekalahan pasangan Anggia Sitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani atas unggulan 2 dari Korea Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di babak kedua. Pasangan Indonesia ini menyerah dengan 14 – 21 dan 13 – 2.
Diawal pertandingan pasangan Korea ini langsung tancap gas unggul 8 – 3 hingga akhirnya menutup paruh game dengan 11 – 6. Usai jeda dua menit pasangan Indonesia mengubah pola permainan dengan menyerang, namun Anggia/Ni Ketut hanya mampu meraih 8 poin sebelum pasangan Korea tersebut menutup game pertama dengan 21 – 14.
Pada game kedua Anggia/Ni Ketut coba langsung menekan dan sempat unggul 3 – 1. Sayangnya keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan sehingga pasangan Jung/Shin langsung membali keadaan menjadi 5 – 4, sampai menutup paruh games 11 – 8.
Upaya Anggia/Ni Ketut untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit, lantaran lawan terus menekan dan unggul jauh 17 – 9. Pasangan Indonesia ini sempat mengejar hingga 17 – 20, namun akhirnya pasangan Korea menutup skor dengan 21 – 17 untuk melaju ke perempat final.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi