Jumat, 29 Januari 2016

Daud Yordan latihan dengan mitra tanding 100 ronde

Sumber Asli -- C0I - Juara tinju kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik, Daud Yordan, sudah menjalani latihan dengan mitra tanding sebanyak 100 ronde untuk persiapan menghadapi petinju Jepang Yoshitaka Kato pada pertarugan perebutan gelar, di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016.


Petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (24 KO) dan tiga kali kalah ketia dihubungi dari Semarang, Jateng, Jumat, mengatakan, latihan dengan mitra tanding itu sudah sebulan penuh di Bali, saban Senin, Rabu, dan Jumat.

Petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat 10 Juni 1987 itu berlatih di Bali sejak pertengahan Desember 2015 di bawah asuhan pelatih Craig Christian (mantan pelatih sekaligus manajer Chris John) untuk persiapan pertarungan perebutan gelar di Jakarta, Februari mendatang.

Rencananya pada Sabtu (30/1), Daud Yordan akan terbang ke Jakarta untuk menjalani persiapan akhir menghadapi petinju Jepang.

"Selama di Jakarta saya sudah tidak menjalani latihan berat dan sifatnya hanya menjaga kondisi tubuh dan berat badan," kata petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut.

Ia menyebutkan, saat ini berat badannya sudah normal untuk pertarungan di kelas ringan yaitu 61,2 kilogram. "Berat badan seperti ini akan saya jaga selama berada di Jakarta nanti," katanya menegaskan.

Pertarungan melawan petinju Jepang mendatang merupakan yang kedua kalinya bagi Daud Yordan untuk mempertahankan gelar juara WBO Asia Pasifik. Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015.

Ia merebut gelar juara WBO Asia Pasifik setelah menang KO ronde kelima atas petinju Filipina Ronald Pontilas di Pontianak, Kalbar, beberapa waktu lalu.

Sebelum menjadi juara kelas ringan WBO Asia Pasifik, Daud Yordan sempat merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah menang atas petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, 6 Juli 2013.

Daud Yordan kemudian sempat mempertahankan gelar tersebut dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Sebelum berkecimpung di kelas ringan, Daud Yordan juga sempat menjadi juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Ia sempat mempertahankan gelarnya sekali setelah menang atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012, sebelum akhirnya kalah dari petinju Afrika Selatan lainnya, Simpiwe Vetyeka, di Jakarta, 14 April 2013.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi